Madiun

Dihadang, Empat Pencuri Tunggang-langgang

Gagal Mencuri Sonokeling dari RPH Piji

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Empat pencuri habis nyali setelah aksi mereka kepergok Tim Kamhut Polhutmob KPH Saradan, Senin (24/8). Panik saat dikejar, mobil Daihatsu Gran Max yang mengangkut delapan batang kayu sonokeling curian itu menabrak pohon di Desa Sambirejo, Saradan.

Sontak, kawanan pencuri itu berlarian tunggang-langgang. Lantas, hilang jejak setelah berhasil kabur ke permukiman penduduk. Seluruh barang bukti tertinggal di tempat kejadian perkara. Mobil pikap abu-abu beserta surat kendaraannya dan delapan batang kayu berdiameter 0,33 meter kubik tertinggal di bak belakang. ‘’Kami melapor ke Polsek Saradan. Seluruh barang bukti kami serahkan,’’ kata Pabin Polhut KPH Saradan Kompol Eko Basuki.

Eko memperkirakan, kayu sonokeling itu dicuri dari RPH Piji, Tulung, Saradan. Sebelum menabrak pohon, penghadangan telah dilakukan sejak di Desa Sumberbendo. Saat hendak diberhentikan, kawanan pencuri itu menancap gas lebih dalam dan berusaha melarikan diri. ‘’Pelakunya empat orang,’’ sebutnya. (mg4/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button