KriminalitasPonorogo

Diduga Terkait Pembuangan Bayi, Empat Sekeluarga Diamankan

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Tabir gelap dugaan pembuangan jasad bayi di Kaponan, Mlarak, sedikit tersingkap. Selasa (4/2) polisi mengamankan empat orang sekeluarga asal desa setempat yang diduga terkait kasus ini. Pun, hasil otopsi sementara menunjukkan ada luka tak wajar di jasad orok tersebut. ‘’Indikasinya sudah mengerucut, dan sebagian barang bukti juga sudah kami amankan,’’ kata Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Maryoko.

Kemarin sore, seorang pria parobaya dengan rambut beruban duduk di ruang tunggu mako satreskrim. Diduga bapak dari orang tua yang diindikasikan membuang bayi malang tersebut. Namun, Maryoko menyimpan rapat identitas para pihak yang diamankan. Berikut statusnya dalam perkara ini. ‘’Masih dalam pemeriksaan,’’ ujarnya.

Hingga sekitar pukul 18.00, pemeriksaan yang terbagi di sejumlah ruangan itu belum selesai. Menurut dia, status mereka akan jelas ketika penyidik menyudahi pemeriksaan. Apakah hanya sebagai saksi, atau pelaku. ‘’Tunggu hasil pemeriksaan,’’ kilahnya.

Maryoko mengungkapkan, sejauh ini sudah lima orang (tidak termasuk empat orang yang diamankan kemarin) dimintai keterangan. Hasil sementara otopsi RS Bhayangkara Kediri juga telah diterima penyidik. Ditemukan luka memar di kepala orok laki-laki tersebut. Tim inafis dari RS Bhayangkara memastikan bayi sempat hidup. ‘’Saat lahir bayi masih hidup. Untuk penyebab kematian, masih dalam pemeriksaan,’’ sebut kasatreskrim.

Maryoko berjanji pihaknya bersungguh-sungguh dalam menangani perkara ini. Perkembangan sejauh ini diklaim merupakan kerja keras anggotanya di lapangan. Termasuk petugas yang diterjunkan mendata perempuan hamil di desa lokasi penemuan jasad bayi malang itu.

Diketahui, jasad bayi tersebut ditemukan warga Kaponan yang kerja bakti memperbaiki saluran irigasi sawah desa setempat. Jasad bayi laki-laki dengan panjang sekitar 50 sentimerer itu ditemukan dalam keadaan sudah membusuk. ‘’Perkembangan hasil pemeriksaan akan kami sampaikan lebih lanjut. Sampai saat ini, para pihak terduga pelaku sudah kami amankan dan dalam proses pemeriksaan,’’ tandasnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close