Laka LantasMagetan

Diduga Sopir Ngatuk, Bus Sasak Truk Tronton

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Diduga sopir mengantuk karena kelelahan, sebuah bus pariwisata menabrak truk tronton yang sedang melaju di depannya Selasa (1/10). Akibatnya, kernet bus terluka. Beruntung seluruh penumpang selamat.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 di Km 595 jalur B tol Madiun-Ngawi. Saat itu, bus bernopol K 1736 AM melaju dari timur (Madiun) ke barat (arah Solo). Sejumlah saksi menuturkan, bus yang dikemudikan Tori Aul Fauzi, 25, warga Jalan Pura Demak 01, Denpasar, Bali, tersebut melaju dengan kecepatan sedang. Sopir bus diduga mengantuk karena kelelahan sehingga tidak menyadari di depannya ada truk tronton yang melaju di lajur kiri.

Begitu melihat truk, sopir bus kaget. Dia tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Bus yang mengangkut 45 penumpang itu menabrak bagian belakang truk tronton bernopol B 9286 TYX. Akibatnya, bagian depan sebelah kiri bus ringsek. Kacanya pecah berantakan. Lampu belakang kanan truk juga pecah.

Sopir truk tronton, Bondan Dwi Jatmiko, 38, warga Desa Banteran 06/06 Sumbang, Banyumas, tidak terluka. Begitu juga sopir bus dan seluruh penumpangnya. Namun, kernet bus, Airlangga Aji Pratama, 19, asal Desa Japeledok 01/01, Kecamatan Pancur, Rembang, mengalami luka ringan. Dia mengalami luka memar di pelipis kanan. Korban langsung dilarikan ke RS At-Tien Ngawi untuk mendapatkan perawatan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, bus milik Wisata Indo Duta Transport itu mengangkut penumpang dari Bangkalan, Madura, dengan tujuan Jogjakarta. Dia menduga kecelakaan dipicu kelalaian sopir bus yang mengantuk karena kelelahan. Karena kecelakaan tersebut, seluruh penumpang bus sempat panik.

Namun, tabrakan dua kendaraan itu tidak sampai menimbulkan kemacetan. Sebab, hanya sedikit kendaraan yang lalu-lalang di lokasi kejadian saat itu. ‘’Beruntung kedua kendaraan tidak sampai terguling saat tabrakan terjadi,’’ ujarnya. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button