Laka LantasNgawi

Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Truk, Warga Probolinggo Tewas

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kecelakaan yang diakibatkan kelengahan pengemudi kembali terjadi di KM 596.200 B Tol Madiun-Ngawi, Sabtu (31/8). Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 03.45 WIB tersebut.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, kecelakaan bermula saat truk tangki nopol N 8160 RG yang disopiri Riko Kurniawan, 25, dan berpenumpang Mohammad Sofyan, 33, semuanya warga Jalan KH Hasan, Kanigaran, Probolinggo melaju dari arah Probolinggo menuju Jateng.

Sopir truk tangki bermuatan bahan kimia itu melaju di jalur kiri (jalur lambat). Sopir memacu kendaraan dengan kecepatan sekitar 70/jam. Namun, sesampainya di KM 596.200 B, tiba-tiba sopir hilang kendali.

Truk kemudian menabrak bodi belakang truk lain yang belum diketahui identitasnya. Karena saat petugas datang ke lokasi kejadian, truk tersebut sudah tidak ada. “Sopir truk meninggal di lokasi. Sedangkan, penumpangnya mengalami luka di bagian kepala,” katanya.

Selain itu, kondisi truk korban rusak parah. Terutama di bagian depan akibat benturan yang keras dengan bodi truk. “Diduga kecelakaan terjadi karena sopir kelelahan dan mengantuk sehingga tidak fokus saat mengemudi sampai menabrakn truk di depannya,” terang Bambang.

Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi. Serta membawa korban selamat dan meninggal ke RS Atien Ngawi. Selanjutnya, truk yang terlibat kecelakaan sementara diamankan ke GT Ngawi. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close