MadiunPeristiwa

Diduga Lupa Matikan Tungku, Rumah Ludes Terbakar

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kebakaran melanda rumah Hariyati di Jalan Sri Minulyo, Kelurahan Sukosari, Kartoharjo, Kota Madiun, Sabtu (7/3). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.30 itu dipicu kelalaian Hariyati mematikan tungku bakar yang digunakan untuk memasak air.

Akibat kejadian tersebut dapur serta bagian belakang rumah Hariyati ludes terbakar. Nyala api kali diketahui oleh anak-anak yang sedang melintas di dekat rumah korban. Seketika itu mereka berteriak kebakaran.

Warga sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi, nyala api justru semakin membesar. Sedangkan, Hariyati yang mengalami keterbelakangan mental itu menyelamatkan diri ke rumah tetangganya setelah sempat berusaha memadamkan api, namun gagal.

Petugas pemadam kebakaran (PMK) yang menerim laporan tersebut langsung menuju ke lokasi dengan mengerahkan dua unit truk pemadam kebakaran (damkar). Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian. ”Api cukup besar, perabot, atap, dan bagian bawah rumah sampai terbakar,” kata Kasi Damkar Satpol PP Kota Madiun Anang Dwi Sulistianto. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button