MadiunPeristiwa

Diduga Korsleting, Rumah Kos di Jalan Madi Karya Terbakar

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Rumah kos di Jalan Madi Karya, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun dilalap api Sabtu (14/3) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Seluruh penghuni kos tidak ada di tempat.

Kejadian bermula ketika Demas Wilman, warga Jalan Margobawero yang kebetulan melintas di depan rumah kos tersebut melihat kepulan asap pekat dari salah satu kamar di lantai dua. Olehnya kejadian itu kemudian dilaporkan ke ketua RT setempat. Demas juga memanggil beberapa warga lain untuk membantu menyelamatkan beberapa benda dari dalam rumah kos tersebut sebelum ludes terbakar. “Ada lima unit sepeda motor di rumah kos itu. Kami keluarkan bersama dengan warga,” katanya.

Melihat nyala api semakin membesar, Demas kemudian melaporkan kejadian itu ke unit pemadam kebakaran (PMK) Kota Madiun. Enam mobil damkar dari satpol pp dan BPBD dikerahkan untuk memadamkan api.

Akibat kejadian tersebut, satu kamar kos berikut isi didalamnya ludes terbakar. Saat kejadian mayoritas penghuni rumah kos milik Nur Yuono itu sedang pulang kampung. “Kebakaran diduga akibat korsleting pada stop kontak listrik yang kemudian merembet ke dinding dan atap kamar kos,” terang Kasi Damkar Satpol PP Kota Madiun Anang Dwi Sulistyono di lokasi kejadian. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button