Madiun

Diduga Botohi Balap Liar Oknum Anggota DPRD Kota Madiun Dilepas, Polisi Kenai Wajib Lapor

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Keterlibatan oknum anggota DPRD Kota Madiun Ihsan Abdurrahman Siddiq yang diduga membotohi aksi balap liar di Ring Road Barat pada Kamis (7/5) dini hari terus didalami. Polisi memastikan yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya pada Kamis malam sebanyak 14 dari 19 remaja yang tertangkap saat razia dilepaskan. Mereka diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan serupa. Selain itu, belasan remaja tersebut juga dikenai sanksi tilang. Orang tua mereka semua dipanggil untuk melakukan penjemputan. Meski demikian, dari 14 remaja yang dibebaskan itu tidak ada nama Ihsan.

Kasatreskrim Polres Madiun Kota Iptu Fatah Meilana memastikan oknum anggota dewan itu masih diselidiki keterlibatannya lebih lanjut. Saat ini yang bersangkutan tidak sampai dilakukan penahanan. Dia hanya dikenai wajib lapor. ‘’Kami memang melakukan pemeriksaan 1×24 jam terkait tentang indikasi atau dugaan tindak pidana perjudian,’’ katanya.

Fatah menyatakan sampai dengan saat ini pihaknya belum bisa menaikkan kasus itu ke tahap penyidikan dan menetapkan tersangka. Karena penyidik masih mencari bukti dugaan keterlibatan sejumlah pihak termasuk oknum anggota DPRD Kota Madiun tersebut membotohi aksi balap liar. ‘’Apabila dalam perkembangannya nanti menemukan bukti lanjut, ya nanti akan kami lakukan penyidikan lebih lanjut,’’ terangnya.

Pihaknya menegaskan tidak akan tebang pilih dalam menangani perkara pidana. ‘’Pada prinsipnya siapa pun orangnya apabila melanggar peraturan atau melanggar pidana akan kami tindak tegas melalui mekanisme-mekanisme yang ada,’’ jelas Fatah. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close