KriminalitasMadiunPeristiwa

Dibobol Maling, Barang Berharga Belasan Juta Raib

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Rumah di Jalan Apotik Hidup Gang III, Kelurahan Ngegong, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun dibobol maling, Kamis (11/6). Kejadian diketahui Jevinda Wahyu Tri Febriana, pemilik rumahnya saat pulang kerja pukul 17.30.

Kecurigaan perempuan 32 tahun itu bermula saat mendapati pintu rumah bagian timur terbuka. Biasanya pintu itu selalu terkunci. Spontan dia langsung mengecek ke dalam rumah. ‘’Pintu sebelah timur itu untuk membukanya harus lewat dalam,’’ katanya kaget.

Begitu masuk ke dalam, Jevinda mendapati seisi rumah berantakan. Dua pintu kamar di dalamnya terbuka. Tanpa menyentuh barang apapun, dia bergegas keluar rumah dan meminta pertolongan. Warga setempat semburat memenuhi rumahnya. Setelah dicek,  beberapa barang berharga raib. Di antaranya uang tunai Rp 3,5 juta, lima buah jam tangan senilai Rp 5 juta, dan perhiasan 27 gram senilai belasan juta. Barang berharga itu disimpan di lemari kamar depan. ‘’Lemari acak-acakan. Baju di almari kedua kamar dikeluarkan semua,’’ lanjutnya.

Di tempat kejadian perkara itu, Jevinda mendapati bekas putung rokok di kamar depan. Padahal suaminya kerja di luar kota. Pun, anaknya yang masih balita dititipkan ibunya saat bekerja. Diduga, pencuri menyatroni rumah dengan mencongkel jendela dan pintu. Sebelumnya, Yuni Setyorini tetangga korban melihat empat pria di sekitar rumah korban sekitar pukul 13.00. Saat itu, Yuni pulang kerja dan lewat depan rumah korban. ‘’Mereka bukan orang sini. Saya nggak kenal,’’ kata Yuni.

Yuni sempat melihat dua di antaranya nongkrong di teras rumah korban. Sementara dua lainnya nongkrong di luar pagar. Keempatnya mengenakan kemeja necis. ‘’Saya nggak curiga karena gayanya santai. Saya kira teman Bu Jevinda. Ternyata Bu Jevinda kerja dan rumahnya kosong. Saya tahu pas Bu Jevinda teriak maling,’’ ungkapnya. (kid/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close