Pacitan

Dibiarkan Mangkrak 12 Tahun Lebih, Pujasera Rencana Difungsikan Tahun Depan

PACITANJawa Pos Radar Pacitan – Bangunan pujasera yang berada di kompleks Stadion Pacitan sudah lama mangkrak. Sejak dibangun 2008 lalu, bangunan tersebut belum pernah difungsikan serta sudah banyak coretan di tembok. ‘’Iya, memang saat ini kondisi bangunan itu tidak sedap dipandang mata,’’ kata Kepala Disparpora Pacitan Andi Faliandra Minggu (21/6).

Menurutnya, fungsi bangunan itu sebetulnya bisa dimaksimalkan tahun ini. Pihaknya berencana memanfaatkan pujasera tersebut untuk event olahraga. Tapi, semua itu batal karena wabah korona melanda. ‘’Kami akan upayakan ke depan bangunan itu bisa difungsikan,’’ katanya.

Pemanfaatan pujasera akan dibarengkan dengan perencanaan penataan kompleks sport center setelah pandemi Covid-19 berlalu. Termasuk menambah jalan penghubung dari Stadion Pacitan menuju wisma atlet. ‘’Tujuannya untuk mendukung ekonomi di sekitar Stadion Pacitan,’’ terang mantan staf ahli bupati bidang sosial, kemasyarakatan, dan SDM tersebut.

Soal kapan realisasi penataan itu dilakukan, Andi mengaku masih menunggu waktu. Tahun ini kecil peluang penataan kompleks sport center dilaksanakan. Karena anggaran yang ada sudah direalokasi untuk penanganan Covid-19. ‘’Kemungkinan tahun 2021,’’ katanya. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button