PeristiwaPonorogo

Diabetes Kambuh, Jatuh dari Sepeda Motor, Tewas

PONOROGO – Hidup Samiran, warga Desa Bulak, Kecamatan Balong, Ponorogo, berakhir di jalan raya. Pria 55 tahun itu meregang nyawa usai penyakit diabetesnya kambuh saat mengendarai motor Rabu pagi (1/8). ‘’Korban jatuh dengan kepala membentur badan jalan,’’ kata Kapolsek Balong AKP Sukamto.

Insiden itu bermula saat Samiran melintas di jalan Desa Ngendut, Balong. dengan sepeda motor Honda Astrea nopol AE 5348 TA dari arah selatan sekitar pukul 10.00. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), korban mendadak kejang-kejang hingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya. Seketika, motor terguling dan korban terpental ke badan jalan. ‘’Melaju dengan kecepatan sedang. Murni kecelakaan tunggal,’’ ujarnya.

Nahas, korban jatuh dengan posisi kepala di bawah hingga tewas seketika di TKP. Kejadian itu sontak menjadi pusat perhatian warga setempat. ‘’Langsung dikerumuni warga. Belakangan diketahui ternyata sudah meninggal. Sebelum terjadi kecelakaan, korban mengalami kejang-kejang dan gemetar,’’ terangnya kepada Radar Ponorogo.

Tidak lama berselang, keluarga Samiran yang mengetahui kejadian itu datang ke lokasi. Pun meminta korban langsung dibawa ke rumah duka sebelum akhirnya dimakamkan. ‘’Keluarga menganggap itu sebagai musibah,’’ imbuh Sukamto.

Atas kejadian itu, dia mengimbau warga mengawasi anggota keluarganya yang memiliki riwayat penyakit serupa. ‘’Memang biasanya yang sakit menganggap sehat, tapi demi kebaikan lebih baik diantar ketika bepergian,’’ ujarnya. (mg7/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close