features

Di Balik Klip Video Lagu Mendung tanpo Udan Versi Akustik

Proses Penggarapan Makan Waktu Dua Pekan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Lagu Mendung tanpo Udan telah banyak di-cover dalam berbagai versi. Tidak terkecuali oleh Kukuh Prasetya, penciptanya. Terbaru, Kukuh membuat format akustik yang proses rekaman dan pengambilan gambarnya melibatkan Rumah Karya Skatakatta.

Sejak diunggah ke YouTube dua bulan lalu, klip video lagu tersebut hingga saat ini telah ditonton sebanyak 263 ribu kali. Pun, mengundang ribuan komentar yang mayoritas bernada positif. Termasuk dari Ndarboy Genk yang menyebut Kukuh sebagai ’’bapak kreatif Indonesia’’.

Proses pembuatan klip video itu melibatkan Rumah Karya Skatakatta di Jalan Ki Ageng Pemanahan, Kelurahan Kanigoro, Kartoharjo. ‘’Saya mengenal Mas Kukuh waktu ketemu di sebuah scan underground,’’ kata Frely Ich’da Aditya, owner Rumah Karya Skatakatta.

Rekaman lagu Mendung tanpo Udan versi akustik dilakukan pada Juni lalu selama beberapa hari. Sementara, proses penggarapan hingga tuntas, memakan waktu sekitar dua pekan. ‘’Prosesnya itu sebelum lagunya trending,’’ ujar pria 29 tahun tersebut.

Selain terlibat proses rekaman audio Mendung tanpo Udan versi akustik, Rumah Karya Skatakatta juga turut berperan dalam rekaman maupun pengambilan gambar klip video lagu Pasar Udan Gede yang juga dipopulerkan oleh Kukuh. ‘’Syutingnya di sekitar Bantaran Kali Madiun,’’ sebutnya. (tr1/isd/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button