Advertorial

Dewan Usulan 82 Pokok Pikiran dalam RKPD Kota Madiun 2022

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Para anggota DPRD Kota Madiun tetap akan mendapatkan jatah program untuk para konstituennya tahun depan. Yakni, program pokok pikiran (pokir). Namun, usulan legislatif dari hasil serap aspirasi atau reses selama 2020 lalu itu akan disinkronkan dengan program prioritas pemkab tahun depan.

Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra mengatakan dalam RKPD tahun 2022 pihaknya mengusulkan 82 pokok pikiran (pokir). Terbanyak terkait pembangunan infrastruktur yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Andi Raya (AR) berharap program pokir yang disampaikan anggota legislatif itu bisa ditindaklanjuti oleh eksekutif. Karena program tersebut merupakan usulan dari masyarakat. ‘’Pokir-pokir yang kami usulkan ini sudah di-input melalui SIPD. Kami berharap bisa terealisasi dengan baik,’’ katanya disela-sela acara musrenbang RKPD Kota Madiun tahun 2022 di Sun Hotel, Kamis (18/3).

Dia menilai, pokir yang diusulkan oleh para anggota DPRD itu penting dan belum bisa diakomodasi pemkot pada tahun lalu. Terutama sasaran untuk sektor pemberdayaan serta infrastruktur.

Meski demikian, AR menyadari bahwa pokir tersebut akan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran. Termasuk juga menentukan skala prioritas kebutuhan masyarakat. Terlebih, saat ini juga dalam masa pandemi Covid-19. Karena itu, pihaknya juga mendorong pemberdayaan ekonomi dan pemahaman terkait penanggulangan Covid-19 ke masyarakat. ‘’Tapi, kami tetap berharap pemkot bisa mengakomodir itu (pokir). Supaya pembangunan di Kota Madiun bisa bersinergi dengan baik,’’ terang polisiti PDIP itu. (her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button