Pacitan

Dewan Pertanyakan Pengawasan Proyek Pasar Watualang

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Komisi III DPRD Ngawi sulit menerima hasil pembangunan Pasar Watualang tahap pertama. Dalam rapat dengar pendapat (RDP) Rabu (13/10), mitra kerja dinas perdagangan, perindustrian, dan tenaga kerja (DPPTK) itu mempertanyakan pengawasan pengerjaan proyek tahun lalu tersebut.

Menyusul kesimpulan inspektorat ihwal salah satu penyebab keretakan lantai los berjualan pasar rakyat itu. Yakni, proses pemadatan tanah urukan yang tidak sempurna. Sayangnya, rekanan pelaksana, konsultan pengawas, dan konsultan perencana tidak menghadiri undangan hearing. ‘’Belum ada rekomendasi final dari komisi III. Kami akan menjadwalkan hearing lanjutan bersama para rekanan,’’ kata Ketua Komisi III DPRD Ngawi Supeno, Kamis (14/10).

Komisi III setuju dengan hasil kajian tim auditor inspektorat. Lemahnya pemadatan urukan mengakibatkan penurunan tanah hingga satu persen. Kondisi itu diperparah dengan tidak adanya perencanaan penulangan pada konstruksinya.

Supeno menegaskan, rekomendasi inspektorat agar memperkuat konstruksi los berjualan harus ditindaklanjuti. ‘’Kami akan memastikan proses perbaikan ditanggung rekanan, bukan pemkab,’’ ujarnya. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button