Madiun

Dewan Minta Pemkot Madiun Siapkan PTM Bulan Juli

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Wakil rakyat mendukung penuh upaya Pemkot Madiun menyiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah situasi pandemi Covid-19 yang tidak menentu. Syaratnya, harus benar-benar matang. Sehingga, ketika digelar serentak Juli atau tahun ajaran baru sesuai wacana pemerintah pusat, seluruh sekolah siap.

Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya (AR) BMS menekankan kesehatan siswa dan guru harus jadi prioritas. Dia setuju PTM kembali dibuka pada tahun ajaran baru. Atau setelah seluruh guru tuntas divaksin antikorona. ‘’Sekalian memastikan bahwa kota ini benar-benar (zona) hijau, jadi aman untuk siswa dan guru,’’ katanya Rabu (3/2).

Sembari menanti kepastian, sekolah harus memastikan kesiapan sarana-prasarana (sarpras). Sehingga, sisa waktu yang ada untuk rehabilitasi. Data dinas pendidikan (dindik) setempat menunjukkan 10 SDN dan 2 SMPN masuk list perbaikan. ‘’Perbaikan sekolah ini cukup membantu. Jadi, ketika mulai masuk (PTM), sarpras siap dan lebih lengkap,’’ ujarnya.

AR juga mengapresiasi langkah pemkot memprioritaskan guru menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 tahap dua ini. Total guru dan tenaga kependidikan yang disuntik mencapai 3.112 dari total sasaran 5.500 di tahap dua termin pertama ini. ‘’Vaksin juga bagian dari persiapan menuju PTM,’’ tuturnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button