Ngawi

Dewan Minta Ada Nama Kartonyono di Yos Sudarso

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Usulan penggunaan nama Kartonyono di kawasan Jalan Yos Sudarso kembali mengemuka. Dalam rapat paripurna DPRD Senin (16/11), Fraksi Gabungan PAN, Nasdem, Demokrat, dan PPP sepakat menilai nama baru itu lebih membumi alias identik dengan Ngawi. ‘’Seperti Malioboro yang identik dengan Jogja,’’ kata Juru Bicara Fraksi Gabungan Haris Agus Susilo.

Pemkab memang berniat mendesain kawasan Jalan Yos Sudarso menyerupai Malioboro. Namun, Fraksi Gabungan menilai itu saja tidak cukup. Perlu sebuah nama yang lebih lekat dengan Ngawi. ‘’Makanya kami usulkan ada unsur Kartonyono,’’ ujarnya.

Masukan dari Fraksi Gabungan itu direspons positif Bupati Budi ’’Kanang’’ Sulistyono. Menurutnya, penggunaan nama Kartonyono di kawasan Yos Sudarso merupakan langkah tepat untuk menonjolkan identitas Ngawi di ruas jalan tersebut. Pun, dia berjanji akan menindaklanjutinya.

‘’Usulan itu akan kami pertimbangkan,’’ katanya. ‘’Apalagi, nama Kartonyono sekarang juga sedang trending. Semua orang tahu kalau Kartonyono itu Ngawi,’’ imbuh Kanang.

Kanang mengaku bakal mempertimbangkan penggunaan nama Taman Kartonyono untuk sentra pedagang kaki lima (PKL) Yos Sudarso yang kini tengah dalam proses pembangunan. ‘’Kartonyono itu nama salah seorang kepala desa di Ngawi dulu,’’ ungkapnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button