Madiun

Dewan Kurang Puas dengan Upaya Penanganan Covid-19 Pemkot Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kalangan legislatif kurang puas dengan upaya penanganan Covid-19 Pemkot Madiun. Juga soal serapan anggaran yang relatif masih rendah. Beberapa catatan mengemuka dalam rapat paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi atas Perubahan-APBD Kota Madiun 2021 di gedung DPRD setempat, Selasa (24/8).

Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya (AR) BMS menyatakan bahwa masukan itu wajar untuk kesempurnaan P-APBD 2021. Sekaligus mendukung upaya penanganan Covid-19 di kota ini. Pasalnya, sampai saat ini Kota Madiun masih berada di penanganan Covid-19 level 4 sebagaimana termaktub dalam Inmendagri 35/2021. ‘’Yang banyak disorot terkait penanganan Covid-19. Menanyakan kiat-kiat yang dilaksanakan eksekutif,’’ kata AR.

Beberapa fraksi, lanjut AR, juga mempertanyakan upaya optimalisasi serapan anggaran. AR menyadari kemampuan serapan terkendala pandemi Covid-19. Kegiatan di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) terpaksa ditunda lantaran berpotensi mendatangkan kerumunan massa. ‘’Tapi, ini akan kita genjot karena banyak anggaran yang kita alihkan untuk penanganan Covid-19,’’ ujarnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button