AdvertorialNgawi

Dewan Janji Upayakan Perpanjangan Pembebasan Retribusi Pedagang Pasar Tradisional

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Para pedagang pasar tradisional di Ngawi bisa bernapas lega. Wakil rakyat setempat berjanji mengupayakan perpanjangan pembebasan retribusi hingga akhir tahun. ‘’Rencananya bulan depan sudah berakhir. Tapi, kami berharap pemerintah daerah memperpanjangnya,’’ kata Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto ’’Antok’’ Jatmiko Kamis (20/8).

Antok mengaku, saat melakukan kunjungan ke Pasar Besar Ngawi (PBN) pada Rabu lalu (19/8) pihaknya menerima usulan dari sejumlah pedagang. Salah satunya perpanjangan pembebasan retribusi hingga Desember mendatang. ‘’Kebijakan pembebasan retribusi itu kan karena pandemi Covid-19 dan faktanya sampai sekarang kondisinya belum normal,’’ ungkapnya.

Dia menjelaskan, pemerintah daerah mulai April lalu membebaskan retribusi pedagang di semua pasar tradisional. Awalnya, pembebasan itu hanya berlaku tiga bulan hingga Juni. Namun, karena pandemi korona belum mereda akhirnya diperpanjang lagi hingga September 2020.

Di sisi lain, Antok bakal meminta pemkab lebih intens berkomunikasi dengan pedagang PBN terkait revitalisasi yang rencananya dimulai Oktober mendatang. ‘’Konsep PBN yang baru nanti seharusnya sesuai yang diinginkan pedagang, atau paling tidak mendekati sehingga mereka tidak merasa dirugikan,’’ pungkasnya. (tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close