Advertorial

Dewan Berharap Kinerja Kejari Ngawi Kian Apik

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kalangan legislatif angkat topi terhadap kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Ngawi. Korps Adhyaksa dianggap mampu menjalankan dua tugas berbeda yang sama baiknya.

Institusi itu bukan hanya menindak, melainkan juga memberikan pendampingan kepada eksekutif atau legislatif. Agar penyelenggaraan pemerintahan yang diambil tidak melanggar hukum. ‘’Pendampingan itu lewat memberikan rambu-rambu, mana yang boleh dan tidak boleh untuk dilakukan,’’ kata Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar, Kamis (22/7).

Menurut Heru, jajaran kejari juga aktif menyosialisasikan berbagai peraturan sampai tingkat pemerintah desa. Apalagi, belakangan ini perubahan atau penerbitan regulasi baru cukup dinamis. ‘’Kita tahu saat ini kasus korupsi di tingkat nasional masih tinggi. Nah, adanya pendampingan dan sosialisasi dapat mencegah praktik korupsi di tingkat daerah,’’ ujarnya.

Heru berharap kinerja kejari di momen Hari Adhyaksa ke-61 semakin baik. Langkah pendampingan, pengawasan, hingga penindakan dilakukan profesional. ‘’Dengan adanya sinergi yang bagus, tata kelola keuangan pemerintah semakin lebih baik,’’ tandasnya. (sae/c1/cor/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button