AdvertorialMadiun

Dewan Apresiasi Positif Kinerja MaDa

Catat Keberhasilan di Masa Transisi

SOLIDNYA DPRD dan Pemkot Madiun dalam membangun Kota Madiun sangat terlihat dalam setahun terakhir. Lembaga legislatif pun memberikan apresiasi kepada wali kota Maidi dan wawali Inda Raya beserta jajarannya yang mampu membawa perubahan positif terhadap Kota Madiun.

Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra mengatakan, satu tahun kepemimpinan Maidi-Inda Raya (Mada) banyak keberhasilan kinerja yang dapat terpenuhi. Beberapa di antaranya dinilai untuk sektor tertentu. Seperti sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. ‘’Pembangunan yang menyentuh langsung kepada masyarakat sangat banyak dan tentu itu menjadi sesuatu hal positif selama satu tahun kinerja mereka,’’ katanya Selasa (28/4).

Diakuinya, selama ini Mada bisa saling melengkapi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan. Bahkan, wali kota Maidi tergolong pemimpin yang cepat tanggap dalam menyelesaikan persoalan publik. ‘’Tentu mereka masih memperlukan adaptasi dalam proses pembangunan Kota Madiun. Saya berharap masyarakat dan pemkot bisa menjadikan ini sebagai pembelajaran,’’ terang Andi Raya (AR).

Wakil Ketua DPRD Istono menambahkan terdapat kelebihan dan kekurangan satu selama tahun kerja Mada. Kelebihan itu berupa seringnya wali kota Maidi turun langsung ke lapangan untuk mengecek sejumlah pelaksanaan kegiatan pembangunan. Termasuk menjalankan program secara mandiri. ‘’Bahkan, ketika organisasi perangkat daerah (OPD) belum tanggap, pak wali kota sudah mendahului,’’ ujarnya.

Sementara kekurangan yang dimaksud berupa perlunya OPD meningkatkan percepatan program. Hal itu perlu dioptimalkan sebagai penyeimbang mobilitas wali kota Maidi yang seperti tak kenal lelang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjalankan pembangunan daerah. ‘’Tentu masih ada fungsi koordinasi birokrasi yang belum berjalan maksimal. Tapi, karena satu tahun ini masih termasuk masa transisi, sehingga semua perlu adaptasi,’’ papar Istono.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Armaya mengapresiasi kinerja Mada selama satu tahun ini. Terlebih mereka mampu meneruskan sejumlah program pemerintahan sebelumnya. ‘’Namun masih perlu adanya pemerataan program pembangunan. Jadi, sudah saatnya setelah melewati masa transisi ini fokus program harus mengarah pada masalah sosial dan memperhatikan standar pelayanan minimal (SPM),’’ jelasnya. (her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close