AdvertorialNgawi

Dewan Ajak Masyarakat Teladani Para Pahlawan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Sosok pahlawan patut dijadikan teladan. Terutama semangat perjuangannya dalam memerdekakan negara ini dari belenggu penjajah. ‘’Peringatan Hari Pahlawan setidaknya bisa memotivasi kita sebagai generasi penerus untuk tidak berhenti meneladani semangat perjuangan tersebut,’’ kata Wakil Ketua DPRD Ngawi Khoirul Anam Mu’min Senin (9/11).

Anam mengungkapkan, momentum Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November harus dijadikan sebagai motivasi serta modal masyarakat Indonesia. Terutama untuk terus berpartisipasi dan mengambil bagian penting dalam upaya membela serta mempertahankan NKRI. ‘’Semangat yang dulu digelorakan para pahlawan perlu terus digelorakan,’’ ujarnya.

Kaum milenial, kata dia, juga wajib meneladani perjuangan para pahlawan. ‘’Perjuangan pahlawan untuk menyatukan Nusantara ini harus dijadikan motivasi generasi muda kita sekarang, khususnya dalam membangun dan mempertahankan persatuan serta kesatuan bangsa,’’ tuturnya.

Menurut dia, ibrah (pelajaran) dari para pahlawan dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan juga relevan jika dikaitkan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini. Masyarakat harus berjuang memutus mata rantai penularan virus korona. ‘’Mari taati protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan Covid-19,’’ ajaknya. (tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button