Ngawi

Desain Stadion Persinga Ngawi Buatan Netizen Bikin Kaget Pemkab

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Penggemar sepak bola Ngawi agaknya gemas menanti terealisasinya stadion baru. Robi Fathurahman, warga Kecamatan Paron, mendesain sendiri markas anyar Persinga tersebut. Belakangan desain stadion yang diberi nama Stadium International Ngawi itu menjadi perbincangan warga dunia maya.

Itu setelah salah satu akun media sosial (medsos) konten informasi seputar Ngawi mengunggah kolase dua desain stadion tersebut. Dalam kurun dua hari sejak di-posting Rabu (28/7), unggahan tersebut mendapat 3.571 likes dan 240 komentar beragam.

Reaksi tersebut salah satunya mengangankan pembangunan desain itu terealisasi. Tidak sedikit pula yang penasaran terhadap biaya pembangunan. Juga ada yang menyarankan anggaran dialihkan untuk perbaikan infrastruktur jalan. ‘’Saya sempat kaget saat melihat desainnya,’’ kata Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) Ngawi Kusumawati Nilam kemarin (30/7).

Nilam kaget lantaran lembaganya tidak merasa membuat desain stadion yang sekilas mirip Allianz Stadium, kandang Juventus, itu. Desain Stadium International Ngawi berbentuk kubus dengan corak warna merah dan putih mendominasi. Di bagian luar stadion terdapat empat patung gading raksasa.

Bentuknya melengkung diagonal dengan ujungnya berada di atas kubah. ‘’Karena progres perencanaan membuat stadion baru masih berhenti. Belum ada perintah dari Pak Bupati (Ony Anwar Harsono, Red) terkait tindak lanjutnya,’’ ujar Nilam. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button