Advertorial

Debat Publik Perdana Pilkada Ngawi 2020

Lima Panelis, Enam Segmen

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Debat publik Pilkada 2020 digelar di Kurnia Convention Hall, Selasa malam (24/11). Ajang itu dimanfaatkan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) Ngawi untuk membeberkan program-programnya. ‘’Ini (debat publik, Red) jadi kesempatan kami untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang visi misi ke depan jika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati,’’ kata cabup Ngawi Ony Anwar Harsono Rabu (25/11).

Selama debat publik digelar sekitar 90 menit itu, Ony bersama wakilnya Dwi Rianto ’’Antok’’ Jatmiko terlihat lancar menjawab pertanyaan yang telah disiapkan tim panelis. Pun, meski tanpa lawan, bukan berarti debat publik itu terasa hambar. ‘’Karena pertanyaan dari panelis juga luar biasa. Sudah menyangkut keinginan dari masyarakat Ngawi,’’ ujarnya.

Debat publik perdana itu mengangkat tema Meningkatkan Kesejahteraan, Pelayanan Masyarakat, dan Menyelesaikan Permasalahan Daerah. Lima panelis dihadirkan pada debat publik yang terdiri enam segmen tersebut. ‘’Kami juga sampaikan beberapa komitmen yang nanti akan dilaksanakan jika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Ngawi,’’ imbuh Ony.

Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti mengungkapkan, debat publik kali ini memang berbeda dengan agenda serupa pada pilkada sebelumnya. Selain hanya diikuti satu paslon, pelaksanaannya juga disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. Yakni, penerapan protokol kesehatan dan pencegahan persebaran virus korona. ‘’Secara keseluruhan berjalan lancar,’’ ujarnya.

Prima mengatakan, masih ada debat publik kedua yang akan digelar sebelum coblosan 9 Desember mendatang. Pelaksanaannya dibarengkan dengan masa terakhir kampanye paslon, yakni 5 Desember. ‘’Kami akan lakukan evaluasi dulu mengenai debat publik pertama ini agar pada pelaksanaan kedua nanti bisa lebih maksimal,’’ tegasnya. (tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button