Madiun

Darurat Ruang Isolasi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Lonjakan kasus Covid-19 tak diimbangi dengan ketersediaan ruang isolasi. Paviliun Cendana yang sedianya berkapasitas 12 ruang untuk tempat isolasi pasien Covid-19 saat ini nyaris penuh. ‘’Tinggal tersisa 1 ruang,’’ kata Kabid Pelayanan RSUD Kota Madiun dr Ismudoko.

Pihaknya menambahkan jika pasien korona terus berdatangan, bakal dipasang dua tempat tidur (bed) di tiap ruangan. Saat ini tujuh ruang telah diisi dua ranjang. Sehingga, kapasitasnya dapat menampung 24 pasien. Dipastikan, satu ruang dua tempat tidur itu masih memenuhi standar perawatan Covid-19. ‘’Jumlah penderita dengan tempat tidur yang tersedia memang tidak seimbang,’’ katanya.

Adapun 11 pasien yang menempati ruang isolasi tambahan itu rujukan dari puskesmas di kota ini. Sementara itu, ruang isolasi di Paviliun Wijaya Kusuma yang telah lebih dulu dioperasionalkan 100 persen penuh. Sebanyak 13 ruang saat ini diisi 16 pasien. Tiga ruang di antaranya diisi dua bed lantaran pasiennya berasal dari satu keluarga. ‘’Jadi, ada tiga keluarga, yang kami isi dua tempat tidur di masing-masing ruangannya,’’ jelas Ismudoko. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button