Magetan

Dapat Masukan dari Masyarakat, Bupati Magetan Tunda PTM

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kebijakan Pemkab Magetan berbalik 90 derajat. Di menit-menit akhir, Bupati Suprawoto akhirnya mengurungkan niat menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) pada hari ini (21/9). Padahal, restu menggelar belajar luar jaringan (luring) itu sudah diberikan Satgas Penanganan Covid-19 Magetan. ‘’Kami putuskan tidak digelar pekan ini,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Magetan Suwata, Selasa (21/9).

Suwata menyebut, instruksi Bupati Magetan Suprawoto dan izin dari satgas sejatinya cukup dijadikan dasar bagi pihaknya untuk menggelar kembali belajar luring bagi jenjang PAUD, SD, hingga SMP. Namun, keputusan mengejutkan akhirnya diambil pemkab usai mendapat masukan dari berbagai pihak.

Suwata tak menampik bahwa para pelajar dan guru sangat berharap untuk bisa berjumpa di sekolah. Dia juga tidak menepis bahwa kebijakan penundaan PTM cukup mengejutkan karena diambil di menit-menit akhir. Namun demikian, dia berharap semua pihak bersabar. ‘’Sesuai instruksi Mendagri dan bupati, bahasa yang tertera adalah PTM dapat dilaksanakan untuk daerah level 3 PPKM. Kalau masih belum bisa, tidak apa-apa,’’ sebutnya. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button