Pacitan

Dana Cair, Pembinaan Atlet Jalan Lagi

KONI Tunggu Panduan Teknis Gelar Kejuaraan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pembinaan atlet di Pacitan kembali berjalan. Setelah Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) menggaransi bahwa dana hibah dari APBD sudah cair. Sebelumnya, sejumlah cabang olahraga (cabor) vakum dari kegiatan karena terdampak pandemi Covid-19. ‘’Belakangan beberapa cabor sudah mulai kembali berlatih,’’ kata Ketua KONI Pacitan Joko Prayitno Minggu (20/9).

Menurut dia, KONI telah memberikan panduan teknis yang diselaraskan dengan masukan-masukan dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan (TGTP) Covid-19 dan disbudparpora. Detail panduan juga telah disesuaikan dengan karakter cabor masing-masing. Tujuannya, agar sesuai dengan prosedur kesehatan di tengah pandemi. ‘’Memang terkendala aturan karena adanya (pandemi) korona. Tapi, sebisa mungkin tetap berlatih, jangan sampai vakum. Semuanya mengikuti prosedur pada masa adaptasi kebiasaan baru,’’ terang Joko.

Sementara, bagi cabor lain yang akan menggelar turnamen, dia berharap panduan yang ada benar-benar diikuti. Sehingga, baik atlet maupun ofisial merasa nyaman dan aman untuk mengikuti kompetisi tersebut. ‘’Memang harus mendapat persetujuan dari TGTP. Yang jelas, rencana menggelar olahraga prestasi ini harus tetap mempertimbangkan baik dan buruknya,’’ katanya. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button