Ponorogo

Dalam Dua Pekan Kasus Positif Covid-19 Melejit

Tambah 11, Kumulatif 141

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Ponorogo belum berhenti. Senin (20/7) bertambah 11 sekaligus. Delapan di antaranya santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) 2. Kumulatif, terdapat 141 kasus positif korona di Bumi Reyog. ‘’Dalam dua pekan ini peningkatan kasus lebih cepat dari sebelumnya,’’ kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Tambahan 11 kasus tersebut, selain santri PMDG 2, tiga pasien lain masih terkait kasus-kasus sebelumnya. Pertama, laki-laki 32 tahun ber-KTP Denpasar, Bali. Pasien ini kontak erat (rekan sekantor) pasien nomor 48. Kedua, laki-laki 52 tahun asal Tugurejo, Slahung, kontak erat pasien nomor 80.

Ketiga, laki-laki berusia 39 tahun asal Tamansari, Sambit. ‘’Pasien ini merupakan tenaga kesehatan yang sempat kontak dengan pasien nomor 97, saat kunjungan perawatan ke rumahnya. Telah di-tracing, didapatkan 12 orang kontak erat dan sudah dilakukan swab,’’ jelasnya.

Sementara hanya ada tambahan satu pasien sembuh. Yakni, pasien nomor 80. Menurut Ipong, tidak ada cara lain selain disiplin mematuhi protokol pencegahan Covid-19. ‘’Saya mohon kepada seluruh warga Ponorogo untuk meningkatkan peran serta dalam memutus rantai penularan virus korona,’’ pintanya.

Secara khusus, Ipong juga minta masyarakat kembali meningkatkan pengawasan terhadap warga yang bepergian dari dan ke zona merah. Ini jadi kunci, agar potensi penyebaran Covid-19 dari zona merah ke Ponorogo dapat dipersempit. ‘’Bagi yang terpaksa harus bepergian ke wilayah zona merah, wajib meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol pencegahan Covid-19,’’ tegas bupati. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close