Madiun

Cyclist India Ikut Ramaikan Event Randu Alas Highlands

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Kesiapan event Randu Alas Highlands Challenge 2019 terus digeber. Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono bersama perwakilan dari Jawa Pos Radar Madiun mengecek langsung kesiapan rute sepanjang 74 kilometer itu. Ikut dicek venue finis di kompleks Monumen Kresek, Wungu, Kabupaten Madiun.

Cek rute dimulai dari titik start di halaman Polres Madiun di Jalan Soekarno-Hatta. Berlanjut menuju kawasan ring road Kota Madiun. Rombongan selanjutnya menyusuri jalan nasional Madiun-Surabaya. Tepat di jalan depan Masjid Quba berhenti. Peserta Randu Alas Highlands bakal memiliki spot foto bagus di kawasan alun-alun Caruban. Ada Masjid Quba dan kompleks pendapa Ronggo Jumeno.

Rombongan kembali berhenti di kawasan lapangan Desa Blabakan, Mejayan. Di lokasi itu akan dijadikan titik start perebutan jawara Randu Alas Highlands. Memang masih ditemui kendala, khususnya di kawasan hutan jati. Yakni, ada beberapa lubang yang cukup mengganggu. ’’Kami akan koordinasi dengan pemkab dan desa di wilayah itu untuk solusinya,’’ ujar Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono.

Menurutnya, para cyclist yang datang dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri harus menikmati kenyamanan jalan. Selain itu, dirinya berharap ada partisipasi dari dinas pendidikan di sepanjang rute. Yakni, agar masing-masing sekolah yang dilalui juga mengerahkan muridnya untuk memberikan support. ’’Misinya sama, kami ingin mengenalkan Kabupaten Madiun kepada para pesepeda dan rombongan penyertanya. Agar ke depan bisa datang lagi ke tempat wisata maupun menikmati kuliner yang ada,’’ jelasnya.

Menurutnya, Randu Alas Highlands Challenge itu punya potensi yang luar biasa. Dia berharap agar semua pihak menyukseskan. Dalam waktu dekat akan digelar technical meeting. Kapolres meminta Jawa Pos Radar Madiun sebagai pihak yang digandeng Polres Madiun bisa detail. Mulai dari kesiapan rute, plotting petugas pengamanan, tim medis, dan lainnya. ’’Ayo, bersama-sama sukseskan event bersepeda Randu Alas,’’ serunya.

Pemimpin Redaksi Radar Madiun Ockta Prana menyambut antusias langkah Polres Madiun menggelar event Randu Alas Highlands Challenge. Sesuai list pendaftar, tak hanya didominasi dari Madiun Raya. Pendaftar dari Solo, Bojonegoro, Jogjakarta, Kediri, Tulungagung, Surabaya, juga banyak. ’’ Ada juga dari India, ini luar biasa,’’ ujarnya.

Ockta Prana menambahkan, sesuai estimasi, kuota yang disediakan sebanyak 400 cyclist.  Itu sudah termasuk rombongan VVIP. Sebab, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono bersama perwira jajaran ikut bersepeda menaklukkan tanjakan Randu Alas. ’’Selain race, ada juga non-race, nanti disediakan juga doorprize, ada empat unit sepeda yang akan diundi,’’ jelasnya.

Project Officer Randu Alas Highlands Challenge Sugiyono memastikan persiapan event sudah berada di jalur yang tepat. Dia berharap agar para pesepeda lokal untuk segera mendaftar. ’’Kami akan tutup pendaftaran pada 22 Agustus mendatang. Kuota terbatas, segera saja mendaftar,’’ pungkasnya. (mgc/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button