Advertorial

CV Gmes Toyo Lorok Launching Air Minum Dalam Kemasan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Warga Pacitan tak perlu lagi membeli air minum dalam kemasan (AMDK) produksi luar daerah. CV Gmes Toyo Lorok meresmikan pabrik baru di Desa Pagerejo, Kecamatan Ngadirejo, Pacitan, Senin (8/3).

Direktur CV Gmes Toyo Lorok Gatot Subroto menyatakan berdirinya perusahaan ini terinspirasi dari banyaknya anggapan yang menilai Pacitan daerah tertinggal. Gmes hadir sebagai produk asli yang diharapkan mendongkrak perekonomian di Pacitan. ‘’Selama ini air mineral saja selalu membeli dari luar Pacitan. Setelah mempelajari semua itu, saya berinisiatif mendirikan pabrik AMDK ini,’’ tuturnya.

Total konsumsi penduduk untuk membeli air mineral di kabupaten ini tembus Rp 16 miliar. Belasan miliar itu dikeluarkan setiap bulan untuk membeli berbagai merk air mineral. ‘’Uang sebesar itu jika dikelola dengan baik tentu bisa mendorong kemandirian ekonomi masyarakat Pacitan,’’ urainya.

CV GMeS Toyo Lorok bakal memasarkannya hingga pelosok Pacitan. Produk ini telah mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jawa Timur. Juga, telah mendapatkan sertifikat berbagai instansi terkait. Dijamin aman, halal dan sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI). Kadar PH (power of hydrogen) 8 dan TDS (total dissolve solid) 30. ‘’Sesuai jargonnya, GMeS segarnya menggemaskan,’’ tegasnya.

Besarnya potensi usaha ini membuka lapangan pekerjaan yang sulit didapatkan di masa pandemi ini. Gatot mengutip pesan Presiden Soeharto. Jika generasi muda tidak berkreasi, tinggal menunggu kehancurannya. ‘’Kami hadir dengan produk lokal yang mencerdaskan dan menyehatkan anak bangsa dan disukai oleh masyarakat lokal,’’ imbuhnya.

Bupati Pacitan Indartato mengapresiasi setinggi-tingginya atas berdirinya CV Gmes Toyo Lorok. Keberanian berinvestasi diharapkan memberi kebermanfaatan luas bagi masyarakat Pacitan. ‘’Semoga bermanfaat untuk semua dan berkembang dengan baik. Langkah inspiratif ini patut diteladani investor lain,’’ terangnya.

Pak In, sapaan Indartato, berharap masyarakat menyambut baik kehadiran GMeS. Sebagai wujud mencintai produk lokal yang sudah teruji kemurnian dan kesegarannya ini. ‘’Mari bersama-sama mengkonsumsi air mineral produk Gmes ini untuk kesehatan masing-masing,’’ pungkasnya. (ti2/adv/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close