Advertorial

Cukupi Kebutuhan SDM Metrologi Legal

Pemkab Jalin Kerja Sama dengan Akmet Bandung

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kebutuhan sumber daya manusia (SDM) bidang metrologi legal harus terpenuhi maksimal. Untuk memastikan hal itu, Pemkab Magetan menjalin kerja sama pengisian SDM dengan Akademi Metrologi dan Insrumentasi (Akmet) Bandung. Nantinya, lulusan dari Akmet Bandung diproyeksikan mencukupi kebutuhan SDM di Magetan.

Nota kesepakatan kerja sama itu diteken Bupati Magetan Suprawoto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendag Suhanto Kamis lalu (7/10). ‘’Secara umum kami kekurangan SDM di bidang metrologi legal,’’ ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Magetan Sucipto.

UPTD Metrologi Legal yang telah berdiri sejak 2019 hanya diperkuat tiga pegawai. Sementara wilayah yang ditangani mencakup 18 kecamatan, 16 pasar tradisional. Pun, jumlah alat ukur, takar, timbang, dan perlengkapannya (UTTP) mencapai 52 ribu. ‘’Meskipun lulusan Akmet Bandung masuk lewat jalur kerja sama, tapi nilai akademiknya harus memenuhi,’’ terangnya.

Lebih lanjut, lulusan Akmet Bandung akan diberi kesempatan magang di disperindag. Sembari menunggu rekrutmen CPNS di pemkab setempat. Di sisi lain, pegawai metrologi yang sudah ada juga akan terus diberi pelatihan. ‘’Kami berharap, pemenuhan SDM di UPTD Metrologi Legal dapat terpenuhi, sehingga pelayanan bisa lebih optimal,’’ ucap Sucipto. (ebo/adv/naz)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button