Magetan

Cukupi Biaya Hidup, Warga Lamongan Ini Empat Kali Gasak Kotak Amal

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Tiga kali masuk bui tak cukup membuat Sulikno Hadi kapok. Warga Sekaran, Lamongan, itu terancam lama mendekam dipenjara usai menggarong kotak amal sebuah toko di Kelurahan/Kecamatan Parang, Minggu (22/8). ‘’Pelaku tertangkap basah saat menghitung uang hasil curian di poskamling, tidak jauh dari toko,’’ kata Sistalia Virgi Regiliana, anak pemilik toko yang jadi korban pencurian, Selasa (24/8).

Hadi melancarkan aksinya pada Minggu sekitar pukul 14.30. Kala itu dia datang menyaru sebagai pembeli. Mulanya Hadi mengaku mencari perangko. Lantaran tidak ada, dia ganti membeli obat sakit kepala. ‘’Setelah dilayani, kemudian ditinggal masuk rumah. Tahu-tahu kotak amal di toko sudah tidak ada,’’ beber Sistalia.

Kotak amal yang dicuri Hadi merupakan titipan musala di depan toko. Sesaat usai menyadari kotak amal dicuri, Sistalia langsung melapor ketua RT. Tak berselang lama, ada warga mengaku melihat orang menghitung uang di poskamling tak jauh dari toko. ‘’Oleh warga didesak, akhirnya mengaku. Langsung dibawa ke polsek,’’ terang Sistalia. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button