Ngawi

Cueki PPKM, Puluhan Warga Di-SP 1, Belasan Tempat Usaha Ditutup

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Aturan tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ternyata banyak dilanggar. Sejak kebijakan itu diterpakan pada 11 Januari lalu, ratusan warga dan puluhan tempat usaha telah mendapat sanksi. ‘’Sebanyak 85 orang mendapat peringatan lisan (SP-1) karena melanggar protokol kesehatan. Lalu, 12 lainnya dihukum push-up lantaran kedapatan bergerombol setelah jam malam. Sementara, 62 tempat usaha diberi peringatan lisan dan 13 ditutup sementara,’’ terang Kepala Satpol PP Ngawi Eko Heru Tjahyono, Sabtu (23/1).

Hasil patroli setiap hari ada saja warga maupun tempat usaha yang melanggar prokes. Pelanggaran didominasi ketidakpatuhan memakai masker. Juga adanya kerumunan hingga harus dibubarkan.

Jenis pelanggaran lain, tempat usaha yang beraktivitas melebihi batas jam operasional yang ditentukan selama PPKM. ‘’Ada pusat perbelanjaan yang harusnya pukul 19.00 sudah tutup tapi masih beroperasi. Juga beberapa warung ditemukan masih buka melebihi pukul 21.00,’’ ungkap Heru. (mg3/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button