CPNSPacitan

CPNS Pacitan: 14 Formasi Tidak Terisi

PACITAN – Keinginan pemkab memiliki tambahan tenaga dokter spesialis seolah bertepuk sebelah tangan. Setidaknya, hingga penutupan pendaftaran CPNS Senin lalu (15/10), formasi tersebut hanya terisi satu pendaftar. Padahal, jumlah yang dibutuhkan sebanyak sembilan.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pacitan Sakundoko mengatakan, dari 226 kuota CPNS tahun ini, 14 di antaranya dipastikan tidak terisi lantaran nihil pendaftar. ‘’Selain dokter spesialis, juga guru disabilitas,’’ kata Sakundoko, Rabu (17/10).

Dia memerinci, pos dokter spesialis yang nihil pendaftar di antaranya spesialis kulit, kandungan, bedah, dan penyakit dalam. Sedangkan satu-satunya yang terisi adalah dokter spesialis saraf di RSUD Pacitan. ‘’Semoga kalau nanti ada rekrutmen lagi terisi semua,’’ harapnya.

Tak hanya itu, tiga dari sembilan formasi cum laude juga nihil pendaftar. Perinciannya, dua guru kelas ahli pertama di Bandar dan satu di Nawangan. ‘’Kami tidak bisa mengganti dengan kualifikasi lain. Itu kewenangan pusat,’’ tuturnya kepada Radar Pacitan.

Sejak ditutup Senin lalu, total pendaftar CPNS 2018 tercatat sebanyak 2.058. Meski begitu, kelak belum tentu semuanya dapat mengikuti ujian. Pasalnya, berkas lamaran masih akan diverifikasi. ‘’Kalau pendaftarnya suma satu dan tak lolos verifikasi otomatis kosong,’’ ujar Sakundoko.

Sekadar diketahui, kuota CPNS Pacitan tahun ini sebanyak 226. Dari jumlah itu, 175 di antaranya tenaga pendidik. Sisanya tenaga kesehatan dan K-2. (mg6/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close