Ngawi

Covid-19 di Ngawi Semakin Tidak Terbendung

Sehari Tambah 12 Kasus Baru

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Laju penambahan kasus positif Covid-19 di Ngawi semakin tak terbendung. Bahkan, dalam sehari kemarin (8/10) terdapat 12 kasus baru. Dengan tambahan itu, hingga saat ini tercatat sudah 183 warga setempat yang terpapar virus korona.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Ngawi drg Endah Pratiwi memerinci, tambahan 12 kasus baru itu berasal dari tujuh layanan kesehatan. Yakni, Puskesmas Ngawi dua kasus, Ngawi Purba (1), Ngrambe (1), Widodaren (2), Pitu (1), Kwadungan (4), dan Gemarang (1). ‘’Dari 12 itu, satu pasien yaitu dari Puskesmas Ngawi meninggal,’’ ujarnya.

Endah menyebut, belasan kasus baru itu tidak berkaitan dengan klaster dinas kesehatan (dinkes). Dari klaster itu, 154 orang telah di-swab polymerase chain reaction (PCR). Sebagian hasilnya telah keluar, namun tak ada yang positif. ‘’Tapi, nanti akan di-swab lagi. Jadi, dua kali,’’ ungkapnya.

Ya, setelah Kepala Dinkes dr Yudono dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, seluruh pegawai dinas tersebut beserta keluarganya menjalani pemeriksaan swab. Sejauh ini yang sudah dipastikan terpapar selain Yudono ada kepala public service center (PSC), asisten kadinkes, istri sekretaris dinkes, serta putra bungsu kadinkes. ‘’Selain itu, hasilnya belum keluar,’’ pungkas Endah. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close