News

Contoh Teks Laporan Hasil Observasi Tentang Tumbuhan

×

Contoh Teks Laporan Hasil Observasi Tentang Tumbuhan

Share this article

Contoh Teks Laporan Hasil Observasi Tentang Tumbuhan – Tumbuhan yang mempunyai lebih dari 100 jenis ini memiliki tinggi 2-5 m, batang berduri tajam dan halus serta daun berbentuk menyirip dengan panjang 5-15 cm. Bunganya datang dalam berbagai warna seperti merah, merah muda, putih dan kuning. Pada mahkota bunga terdapat 4-5 helai daun mahkota. Tumbuhan ini hidup di daerah dingin

Bunga mawar dapat diperbanyak dengan stek batang, cangkok dan biji. Pada masa pertumbuhan, perawatan sangatlah penting agar bunga tumbuh indah dan kuat. Beberapa cara perawatannya antara lain menghilangkan gulma dan gulma disekitarnya, pemupukan rutin setiap 3-4 bulan sekali dengan takaran yang tepat, dan menyiram tanaman satu kali sehari. Waktu terbaik untuk menyiram tanaman adalah pada pagi dan sore hari saat suhu udara tidak terlalu panas. Kemudian potong dahan dan batang yang mati. Tujuannya agar tumbuh tunas baru dan batangnya menjadi kuat.

Contoh Teks Laporan Hasil Observasi Tentang Tumbuhan

Bunga mawar yang banyak kita temukan di Indonesia adalah mawar liar, mawar taman tua, mawar panjat, mawar semak, mawar taman modern, mawar buck, dan mawar inggris.

Bacalah Pola Pengembangan Teks Laporan Observasi Pada Kontak Info Di Atas 2. Telaahlah Teks Terumbu

Karena bentuk dan warnanya yang indah, bunga mawar biasa dijadikan tanaman hias. Namun dibalik keindahannya, ternyata bunga mawar mempunyai banyak manfaat. Sebagai antidepresan, antivirus, antibakteri, antiinflamasi, dan sumber vitamin C. Bunga mawar juga banyak digunakan sebagai suplemen kecantikan. Seperti sabun, parfum, pelembab, dll.

B. Pertanyaan baru di indonesia hal apa saja yang membuatmu tidak bahagia di semester 1 kenapa kamu tidak bahagia apa arti pilihan tersebut unsur asing dari kisah batu menangis di hutan rindang. Ada seorang putri hutan bernama Nabila. Putri Nabila suka bermain di hutan. Suatu hari Putri Nabila tidak melihat keluarga K… Rabbit. Putri Nabila bertanya pada dirinya sendiri. Kemana perginya keluarga kelinci? Beberapa jam kemudian, putri Nabila melihat keluarga kelinci terjebak dalam perangkap pemburu hewan. Putri Nabila pun ikut membantu keluarga kelinci. Dia mengambil dahan pohon yang tajam dan menyelamatkan keluarga kelinci. AKHIR Silakan temukan ide-ide kunci dan dukungannya, terima kasih. Jelaskan cara menggambar tanaman ekspresif karena suhu udara tidak terlalu panas. Pangkas juga batang dan dahan yang mati seperlunya, agar bagian tepinya semakin kuat dan tumbuhlah dahan baru.

Di Indonesia kita menemukan varietas mawar seperti mawar taman modern, mawar buck, mawar taman tua, mawar panjat, mawar semak, mawar inggris dan mawar liar.

Karena warna dan bentuknya yang indah, bunga mawar biasa dijadikan tanaman hias. Namun di balik keindahannya, bunga mawar memiliki banyak manfaat, antara lain sebagai antibakteri, antivirus, antidepresan, antiradang, dan sumber vitamin C.

Baca Juga  Apa Yang Terjadi Bila Makhluk Hidup Tidak Mengalami Pertumbuhan

Simpulkan Teks Laporan Hasil Observasi Kumis Kucing Tersebut Dalam Bentuk Gagasan Pokok​

Selain itu, mawar digunakan sebagai bahan dalam banyak produk kecantikan seperti parfum, sabun, pelembab, dll. Mawar juga bisa digunakan untuk teh, jeli, dan selai.

B. Pertanyaan baru di indonesia hal apa saja yang membuatmu tidak bahagia di semester 1 kenapa kamu tidak bahagia apa arti pilihan tersebut unsur asing dari kisah batu menangis di hutan rindang. Ada seorang putri hutan bernama Nabila. Putri Nabila suka bermain di hutan. Suatu hari Putri Nabila tidak melihat keluarga K… Rabbit. Putri Nabila bertanya pada dirinya sendiri. Kemana perginya keluarga kelinci? Beberapa jam kemudian, putri Nabila melihat keluarga kelinci terjebak dalam perangkap pemburu hewan. Putri Nabila pun ikut membantu keluarga kelinci. Dia mengambil dahan pohon yang tajam dan menyelamatkan keluarga kelinci. AKHIR Silakan Temukan Ide Pokok dan Ide Pendukung Terima Kasih Jelaskan Cara Menggambar dengan Jelas Teks laporan observasi adalah teks yang berisi penjelasan umum atau melaporkan sesuatu dari hasil observasi.

Teks ini secara umum menggambarkan objek yang dilihat dari segi ukuran, properti, dan karakteristik umum.

Pada artikel kali ini kami akan menyajikan beberapa contoh teks laporan observasi tentang tumbuhan sebagai referensi pemahaman Anda.

Teks Laporan Hasil Observasi Interactive Worksheet

Hutan adalah paru-paru dunia. Hutan tidak hanya berperan penting bagi lingkungan, tetapi juga memberikan dampak besar terhadap flora, fauna, dan manusia.

Rusia disebut-sebut sebagai negara dengan total kawasan hutan terluas di dunia. Diikuti oleh Brasil, Kanada, Amerika Serikat, dan Tiongkok.

Bunga melati merupakan tanaman yang hanya tumbuh di sebagian Asia Tenggara dan Australia. Bunga ini disebut bunga nasional Indonesia atau disingkat Puspa Bangsa. Artinya bunga ini dianggap sebagai salah satu bunga istimewa Indonesia.

Pohon ini tingginya sedang, setengah tinggi rata-rata orang dewasa, atau diukur dengan tinggi sebenarnya, sekitar 83 cm. Batang bulat, berkayu, tinggi 4–60 cm. Batang tanaman berwarna coklat pada bagian cabang dan pangkalnya, kemudian berwarna coklat muda pada bagian ujungnya.

Kelas 7 B. Indonesia Bab 4. Menyibak Ilmu Dalam Laporan Hasil Observasi

Daunnya saling berhadapan pada batang atau batangnya. Daunnya berbentuk lonjong dan meruncing pada bagian tepinya. Namun ujungnya runcing, sedangkan pangkalnya membulat, tepinya rata, dan uratnya menyirip. Warna daunnya yang besar berwarna hijau tua. Hijau muda untuk muda/muda. Beberapa daun memiliki permukaan yang kusut atau tidak rata.

Bunganya tumbuh di antara dedaunan. Jumlahnya terbatas, hanya satu hingga tiga bunga untuk setiap rangkaian daun. Setiap bunga memiliki empat hingga sembilan kelopak, empat ovarium dan dua benang sari. Sedangkan batangnya sangat pendek dibandingkan bunga lainnya. Ukuran bunga rata-rata berdiameter 2,5 cm. Warnanya putih cerah dengan aksen putih lilin atau agak kuning. Mahkota bunganya berbentuk daun yang mengecil, seperti terompet, namun lebih kecil.

Baca Juga  Tuliskan 2 Ciri Primer Wanita Yang Mengalami Masa Pubertas

Jika dicium dengan teliti, bunga ini mengeluarkan bau. Aromanya segar dan manis. Konon bunga melati lebih banyak mengeluarkan wanginya pada malam hari, namun selama pengamatan pada siang hari, bunga tersebut masih mengeluarkan wangi yang kuat saat dicium.

Bunga melati merupakan salah satu tanaman khas negara yang dijuluki sebagai bunga negeri. Aromanya yang menarik membuat bunga ini sering dijadikan teh bunga melati yang biasa dicampur dengan daun teh. Mari kita bantu melestarikannya dengan menanamnya atau sekedar mencicipi teh yang terkenal harum dan menyegarkan.

E29 442d 4135 A174 B98f7e32f77d= 3.1.a Dokumen Referensi Materi Pertemuan Ke 1 Pages 1 2

Bunga mawar merupakan salah satu tanaman hias terpopuler yang termasuk dalam genus Rosa. Tanaman mawar tingginya 2-5 meter dan terdapat lebih dari 100 spesies. Batang bunga mawar mempunyai duri yang tajam, halus dan licin, serta daun menyirip dan panjang sekitar 5-15 cm.

Bunga mawar hadir dalam berbagai warna, seperti merah jambu, merah, kuning, putih, biru bahkan hitam. Mahkota bunga terdiri dari empat sampai lima kelopak mahkota. Mawar hidup di daerah yang lebih dingin.

Bunga mawar dapat dibudidayakan dengan cara menabur benih, mencangkok dan memotong batang. Dalam masa pertumbuhannya, perawatan merupakan faktor terpenting, agar bunga mawar menjadi kuat dan cantik alami.

Perawatan bunga mawar dapat dilakukan dengan beberapa cara, antara lain menghilangkan gulma dan tebu di sekitar tanaman, menyiram tanaman secara rutin, dan melakukan pemupukan rutin setiap 3-4 bulan sekali dengan takaran yang sesuai.

Buatlah Simpulan Teks Laporan Hasil Observasi Tersebut Dalam Bentuk Gagasan Pokok!!​

Perlu Anda ketahui bahwa pagi dan sore hari adalah waktu yang paling tepat untuk menyiram tanaman, karena suhu udara tidak terlalu panas. Pangkas juga batang dan dahan yang mati seperlunya, agar bagian tepinya semakin kuat dan tumbuhlah dahan baru.

Di Indonesia kita menemukan varietas mawar seperti mawar taman modern, mawar buck, mawar taman tua, mawar panjat, mawar semak, mawar inggris dan mawar liar.

Karena warna dan bentuknya yang indah, bunga mawar biasa dijadikan tanaman hias. Namun di balik keindahannya, bunga mawar memiliki banyak manfaat, antara lain sebagai antibakteri, antivirus, antidepresan, antiradang, dan sumber vitamin C.

Selain itu, mawar digunakan sebagai bahan dalam banyak produk kecantikan seperti parfum, sabun, pelembab, dll. Mawar juga bisa digunakan untuk teh, jeli, dan selai.

Baca Juga  Sudut Yang Besarnya Kurang Dari 90 Dinamakan Sudut

Pdf) Struktur Laporan Hasil Observasi

Pohon kelapa (Cocos nucifera) atau pohon palem merupakan pohon palem yang memiliki batang tinggi yang tingginya bisa mencapai tiga meter. Buahnya terbungkus cangkang keras yang dilapisi serat, di dalamnya terdapat daging buah dengan santan dan air.

Kelapa adalah nama buah yang dihasilkan tanaman ini. Kelapa merupakan tanaman serbaguna karena seluruh bagiannya dimanfaatkan oleh manusia. Banyak kelebihan yang menjadikan tempurung kelapa sebagai lambang kepanduan di Indonesia.

Tumbuhan ini diyakini berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, namun kini telah menyebar ke pesisir tropis dunia.

Bagian tumbuhan ini adalah buah kelapa, batang, medula, dan akar. Buah kelapa terdiri dari kulit luar, tempurung, tempurung, kulit, daging buah, air kelapa dan buah. Banyak terdapat pohon kelapa atau palem di pinggir pantai.

Pengertian Teks Hasil Observasi

Berdasarkan penelitian terkini, kelapa diyakini bermanfaat dalam menyembuhkan penyakit seperti TBC, maag, wasir, disentri dan kolera. Selain itu buah kelapa juga baik untuk mengatasi keracunan, karena buah ini dapat menetralkan racun dalam tubuh kita dan dapat dijadikan makanan atau minuman.

Dokter gigi juga percaya bahwa kelapa dapat mencegah gigi berlubang. Sedangkan batang pohonnya sangat bermanfaat untuk pembuatan daun kelapa, bungkus ketupat dan lainnya.

Jengkol merupakan tanaman yang banyak digemari manusia. Namun ada juga orang yang tidak menyukai jengkol karena baunya. Jengkol merupakan salah satu makanan yang diolah dengan cara dimasak.

Jengkol atau Jering (Orchidendron pauciflorum) merupakan tanaman yang umum ditemukan di wilayah Asia Tenggara. Biji ini populer sebagai suplemen makanan di Malaysia, Thailand dan Indonesia. Di Indonesia, jengkol biasa dimasak dengan sambal, rendang, semur, dan lain-lain.

Contoh Teks Laporan Hasil Observasi Dengan Tema Tumbuhan

Jengkol diketahui dapat mencegah diabetes dan bersifat diuretik sehingga baik untuk kesehatan jantung. Diperkirakan pabrik Jengkol mempunyai kemampuan menyerap air tanah yang tinggi sehingga berguna untuk menggantikan air pada satu tempat.

Buah mangga terkenal dengan rasanya yang manis dan lezat

Contoh teks laporan hasil observasi singkat tentang tumbuhan, contoh teks observasi tumbuhan, teks laporan hasil observasi, contoh teks laporan hasil observasi tentang lingkungan, teks laporan hasil observasi tumbuhan, membuat teks laporan hasil observasi tentang tumbuhan, teks laporan hasil observasi tentang tumbuhan, contoh teks laporan observasi tentang tumbuhan, contoh teks laporan hasil observasi tentang tumbuhan beserta strukturnya, contoh teks laporan hasil observasi tentang alam, contoh teks laporan hasil observasi, contoh teks laporan observasi