News

Contoh Recount Text Tentang Pengalaman Belajar Di Rumah

×

Share this article

Contoh Recount Text Tentang Pengalaman Belajar Di Rumah – Anda dapat menemukan contoh Recount Text di sini. Tahukah Anda bahwa ada 13 jenis tulisan dalam bahasa Inggris? Beberapa menit yang lalu, kami memberikan contoh teks eksplanasi dalam bahasa Inggris. Kali ini jenis teks yang akan diperiksa adalah teks yang dapat dibaca. Apa teks bacaannya? Contoh teks bacaan. Teks bacaan bertujuan untuk menceritakan kepada pembaca tentang peristiwa atau kejadian yang terjadi pada masa lampau. Karena kejadiannya di masa lampau, maka tense yang digunakan adalah past tense. Anda bisa menggunakan simple past tense, past continuous tense, past perfect tense, dan past continuous tense. Ada tiga struktur untuk membuat teks berulang: pendahuluan (introduction), momen (event), dan adaptasi (ringkasan). Teks bacaan biasanya berupa narasi tentang pengalaman seseorang.

Pada hari pertama, setelah penerbangan 6 jam, saya tiba di Bandara Incheon sekitar jam 7 pagi. Setelah itu saya naik kereta ke Seoul dan check in ke hotel yang sudah saya pesan. Saya memutuskan untuk istirahat sebentar. Pada malam hari, saya pergi ke Hongdae, sebuah distrik terkenal di Korea Selatan. Saya pergi makan makanan Korea. Keesokan harinya saya pergi ke Istana Gyeongbokgung dan Museum Nasional. Saya juga belajar cara membuat Kimchi dan melihat keindahan Seoul dari Seoul Tower. Saya kembali ke hotel pada jam 10 malam. dia langsung tertidur.

Contoh Recount Text Tentang Pengalaman Belajar Di Rumah

Pada hari pertama, saya tiba di Bandara Incheon sekitar jam 7 malam setelah penerbangan 6 jam. Setelah itu saya naik kereta ke Seoul dan check in ke hotel yang telah saya pesan. Saya memutuskan untuk istirahat sebentar. Malam itu saya pergi ke Hongdae, sebuah daerah terkenal di Korea Selatan. Saya makan makanan khas Korea. Keesokan harinya saya mengunjungi Istana Gyeongbokgung dan Museum Nasional. Saya belajar cara membuat Kimchi dan menikmati pemandangan Seoul dari Menara Seoul. Saya kembali ke hotel pada jam 10 malam. dia langsung tertidur.

Contoh Narrative Text Dalam Bahasa Inggris Lengkap Dengan Terjemahannya

Saya menghabiskan hari terakhir saya di Myeongdong berbelanja beberapa barang dan oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman saya. Saya juga makan makanan jalanan di sana. Saya pergi ke bandara pada jam 3 sore karena penerbangan saya jam 5 sore. Saya memiliki pengalaman luar biasa dan kenangan indah bersama teman-teman Korea Selatan saya. Itu adalah perjalanan yang luar biasa.

Saya menghabiskan hari terakhir saya di Myeongdong dan membeli pakaian dan suvenir untuk keluarga dan teman-teman saya. Saya punya makanan ringan di sana. Saya pergi ke bandara pada jam 3 sore karena penerbangan saya jam 5 sore. Saya memiliki pengalaman hebat di Korea Selatan dan bersenang-senang bersama teman-teman saya. Pergi ke Korea Selatan adalah pengalaman yang sangat menyenangkan.

Baca Juga  Interval Nada Mayor

Rabu lalu adalah hari yang melelahkan. Saya menghabiskan seluruh waktu saya melakukan begitu banyak hal sehingga saya tidak punya waktu untuk istirahat.

Hal pertama di pagi hari saya pergi bersepeda. Setelah itu saya berangkat ke sekolah dan belajar pada jam 3 sore. Sepulang sekolah, saya biasa pergi ke gym untuk bermain bulu tangkis sampai jam 8 malam. Saya bermain sangat serius dan saya merasa lelah. Setelah itu saya pulang. Tetapi ketika saya ingin tidur, saya teringat ada pekerjaan rumah yang harus saya kerjakan. Saya mengerjakan pekerjaan rumah saya sampai jam 11 malam. Dan akhirnya aku bisa beristirahat di tempat tidurku.

Contoh Recount Text Lengkap Beserta Artinya

Hal pertama di pagi hari, saya mengendarai sepeda. Saya pergi ke sekolah dan belajar sampai jam 3 pagi. Sepulang sekolah, saya biasa pergi ke gym untuk bermain bulu tangkis sampai jam 8 malam. Saya bermain sangat serius sehingga saya merasa lelah. Saya pulang ke rumah. Ketika saya ingin tidur saya ingat bahwa saya harus bekerja. Saya bekerja sampai jam 11 malam. Lalu aku bisa beristirahat di tempat tidur

Saya suka menyanyi sejak kecil. Saya banyak berlatih sebelum hari-H. Orang tua saya sangat mendukung. Mereka membantu saya berolahraga dan menyiapkan makanan sehat. Mereka juga memberi saya motivasi untuk percaya pada diri sendiri.

Saya suka menyanyi sejak kecil. Saya banyak berlatih sebelum kompetisi. Orang tua saya sangat mendukung. Mereka membantu saya berolahraga dan menyiapkan makanan sehat. Mereka menawarkan dorongan untuk berharap.

Sudah seminggu sejak aku terlambat ke sekolah. Aku belum pernah terlambat ke sekolah sebelumnya

Contoh Recount Text Verb 2

Saya begadang sampai jam 2 pagi. di malam hari, yang tidak biasa bagiku. Saya menyetel sirene pada jam 5. Saya bangun jam 7 pagi tanpa mendengar sirene saya. Kebetulan setrika saya rusak. Aku segera mandi dan memakai pakaian sekolah. Aku berlari ke sekolahku. Saya dihukum karena terlambat.

Tidak seperti biasanya, saya tidak tertidur sampai jam 2 pagi. Saya menyalakan sirene pada jam 5 pagi. Saya bangun jam 7 pagi dan bahkan tidak mendengar sirene. Rupanya sirene saya rusak. Aku segera pergi ke kamar mandi dan mengenakan seragamku. Saya berlari ke sekolah. Saya sampai di sekolah dan dihukum karena terlambat.

Saya sangat suka makanan pedas. Baru seminggu yang lalu saya sakit parah karena makanan pedas.

Baca Juga  Menutup Ketika Disentuh 6 Huruf Berduri

Saat makan siang, aku makan daging kesukaanku dan menaruh banyak kuah di baksonya. Ketika saya selesai makan siang, perut saya terasa seperti terbakar. Sangat menyedihkan bahwa saya harus meninggalkan sekolah lebih awal. Saya demam dan diare selama 3 hari.

Basic English Structure

Saya makan bakso favorit saya untuk makan siang dan menuangkan banyak saus ke bakso. Ketika saya selesai makan, saya merasakan perut saya terbakar. Perutku sangat sakit sehingga aku harus pulang lebih awal dari sekolah. Saya menderita diare dan demam selama tiga hari

Nah, bagi yang berencana belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris Kediri, dibuka program kursus offline sehingga Anda bisa merasakan pengalaman tinggal dan belajar di sini. Ada juga kelas online lho Perhitungan CPR Hitung cicilan dengan mudah menggunakan Rumah123 Kalkulator CPR Perhitungan CPR Syariah Cek besaran cicilan CPR Syariah dengan limit, waktu dan DP yang kamu pilih.

KPR Mandiri KPR BNI KPR BRI KPR OCBC NISP Dana Syariah KPR Permata KPR CIMB Niaga KPR BTN KPR Danamon KPR Maybank KPR BCA Bank Syariya Indonesia CIMB Niaga Syariah Danamon Syariah Bank Maybank Syariah Bank OCBC Syariah Bank BTN Syariah

Transfer Hipotek Meningkatkan pembayaran hipotek? Saatnya beralih ke KPR dan pembayaran KPR dengan bunga tetap, pinjaman multiguna Dapatkan pembiayaan untuk berbagai kebutuhan sekarang dengan perlindungan properti

Contoh Recount Text Yang Bisa Dipelajari

Model Peluang CPR Hitung pembayaran hipotek berdasarkan pendapatan dan pilih properti dengan harga yang tepat. Periksa kelayakan CPR Apakah Anda memenuhi persyaratan permohonan CPR? Periksa kelayakan Anda di sini! Pusat Pembelajaran CPR Pelajari semua informasi yang Anda butuhkan tentang membeli rumah dengan CPR

Liburan merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak sekolah, karena merupakan waktu yang tepat untuk bersantai dan memulihkan tenaga.

Di akhir liburan, siswa akan diberikan tugas untuk menceritakan pengalaman liburannya, seperti menulis teks narasi.

Menurut buku Jenis Teks dalam Bahasa Inggris karya Joko Prayudha S, teks bacaan adalah teks yang bertujuan untuk menceritakan kepada siswa tentang peristiwa masa lalu.

Recount Text Dalam Bahasa Inggris Disertai Contoh

Jenis teks ini dapat mencakup berbagai topik, mulai dari pengalaman partisipasi kerja, pengalaman liburan, hingga kisah kehidupan pribadi.

Beberapa bulan yang lalu saya pergi ke Pantai Cermin bersama keluarga. Letaknya di Kabupaten Serdang Bedagai, sekitar 53 kilometer dari Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketika kami tiba, orang tua saya menyewa rumah untuk beristirahat. Aku dan adikku segera berlari menuju pantai.

Ombaknya bagus untuk berenang, sayangnya saya tidak bisa berenang. Saya hanya bermain dengan pasir putih dan membuat sendiri pasir.

Baca Juga  Mengapa Hak Dan Kewajiban Harus Dilaksanakan Dengan Seimbang

Vol 6 No 1 (2022): Edumaspul: Jurnal Pendidikan

Sebelum kami menyadarinya, hari sudah senja. Kami sedang terburu-buru untuk pulang. Saya membeli beberapa oleh-oleh di sana sebelum pulang. Kami tiba pukul 18:00 karena kami terjebak di dalam mobil.

Beberapa bulan yang lalu saya pergi ke Pantai Cermin bersama keluarga. Pantai ini terletak di Kabupaten Serdang Bedagai, sekitar 53 kilometer dari Kota Medan, Sumatera Utara.

Perjalanan ke sana memakan waktu sekitar 1,5 jam. Kami meninggalkan Medan dengan mobil pada pukul 07.30 dan tiba di sini sekitar pukul 09.00.

Sesampainya di sana, orang tua saya menyewa kabin untuk beristirahat. Aku dan adikku segera berlari menuju pantai.

Latihan Menyusun Recount Text Bahasa Inggris

Ombak disana bagus untuk berenang, sayangnya saya tidak bisa berenang. Saya hanya bermain pasir putih dan membuat istana pasir.

Hari sudah larut. Kami sedang terburu-buru untuk pulang. Saya membeli beberapa oleh-oleh di sana sebelum pulang. Akhirnya kami kembali ke rumah pada pukul 18.00. karena kemacetan lalu lintas.

Liburan sekolah tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saya tidak bisa pergi berlibur bersama keluarga ke kota atau negara lain. Saya hanya bisa menghabiskan liburan saya di rumah.

Namun perlahan saya sadar bahwa berdiam diri di rumah itu menyenangkan. Saya bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan teman-teman saya.

Belajar Contoh Recount Text Dalam Bahasa Inggris

Saya biasanya tidur sampai siang hari. Saya merasa lelah karena belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah semester ini. Ketika aku bangun, aku bermain dengan adik laki-lakiku.

Saya membantu ibu saya memasak dan membersihkan rumah. Saya juga membantu di kebun ayah saya. Saya senang bisa membantu orang tua saya.

Pengalaman menginap saya selama liburan sekolah ini sangat menyenangkan. Saya bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan teman-teman saya. Saya juga belajar hal-hal baru.

Liburan sekolah tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. saya tidak

Contoh Recount Text Dalam Bahasa Inggris

Puisi tentang pengalaman selama belajar di rumah, contoh narrative text pengalaman pribadi, contoh narrative text tentang pengalaman liburan, contoh pengalaman belajar di rumah, bercerita tentang pengalaman belajar di rumah, contoh karangan tentang pengalaman belajar di rumah, narrative text tentang pengalaman, pengalaman tentang belajar di rumah, narrative text tentang pengalaman pribadi, contoh spoof text pengalaman pribadi, karangan tentang pengalaman belajar di rumah, contoh narrative text bahasa inggris tentang pengalaman pribadi