News

Contoh Cita-cita

×

Contoh Cita-cita

Share this article

Contoh Cita-cita – Cerita ini ditulis oleh Vic, salah satu anak Taman Bacaan Pelangi di Desa Ro, Flores, pada salah satu acara kami, lomba menulis. Dia berumur 11 tahun. Vic yang tinggal di desa kecil di Nusa Tenggara Timur setiap hari menggunakan bahasa daerah untuk berkomunikasi, sama seperti anak-anak lain di sana. Meskipun bahasa Indonesianya belum sempurna, namun ia dapat mengekspresikan dirinya dengan baik dalam cerita berikut ini, ia ingin menjadi seorang polisi jika sudah besar nanti dan berharap tidak akan ada lagi pemogokan dan semua negara di dunia mempunyai ikatan dan hubungan yang kuat. .🙂

Ketika saya besar nanti, saya bercita-cita menjadi seorang polisi. Saya ingin melawan semua orang jahat untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan. Dengan mempelajari taman dan bersekolah, saya harus belajar tentang impian saya. Semoga Allah Ta’ala mendukungku dalam segala perjuanganku. Dan pertarungan yang saya inginkan tercapai. Jadi ketika saya besar nanti, orang lain akan memuji saya. Dengan cara ini, demonstrasi dan kerusuhan di Indonesia dapat diatasi.

Contoh Cita-cita

Saya berharap negara Indonesia semakin maju, pantang menyerah, berani menghadapi kemajuan zaman. Dan Anda mendorong bangsa Indonesia untuk berani melawan penjajah. Masyarakat Indonesia mampu mengatasi segala bencana yang terjadi di negara lain. Dengan demikian dunia mempunyai hubungan dan interaksi yang erat.

Tajuk Karangan Cita Cita Saya

# Ditulis oleh Vic, salah satu anak di Taman Bacaan Pelangi di Desa Roe, Flores, Nusa Tenggara Timur. Vic berumur 11 tahun #

Taman Bacaan Pelangi [Taman Bacaan Pelangi] adalah sebuah organisasi nirlaba yang terlibat dalam pendirian perpustakaan anak-anak di daerah terpencil di Indonesia Timur sejak tahun 2009.

Apakah Anda ingin mengunjungi perpustakaan kami sekaligus menikmati liburan menyenangkan di Flores? Hubungi Travel Sparks untuk mewujudkannya! Mimpi merupakan suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia, khususnya bagi anak-anak. Anak yang sudah memiliki rencana masa depan yang baik tentunya menjadi kebanggaan bagi semua orang tua.

Secara umum cita-cita adalah hasrat, cita-cita dan tujuan yang dicapai dan dipenuhi oleh seseorang. Cita-cita seseorang seringkali muncul pada masa kanak-kanak.

Docx) Karangan Cita Cita Saya

Bagaimanapun, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab orang tua untuk membantu anak mencapai impiannya. Nah, kali ini Yupi membagikan beberapa cita-cita baik untuk masa depan anak Anda. Apa hobimu? Lihat saja di bawah!

Baca Juga  Menurutmu Apa Keunikan Sistem Gerak Pada Ikan Berikan Alasanmu

Sebelum kita masuk ke daftar dan contoh goal terbaik, ada baiknya Jupiers mengetahui terlebih dahulu apa manfaatnya jika anak memiliki goal sejak dini? Memiliki cita-cita memberikan beberapa manfaat bagi anak sekaligus Jupier sebagai orang tua, antara lain:

Dengan kelebihan tersebut membantu tumbuh kembang anak secara optimal. Nah, kali ini Yupi memberikan beberapa rekomendasi hal-hal baik untuk masa depan anak.

Menjadi wirausaha merupakan cita-cita yang baik karena dapat membantu orang lain dengan menciptakan lapangan kerja, mengajarkan anak berjuang, mengelola uang, bahkan orang dewasa yang bekerja kantoran pun tetap ingin menjadi wirausaha dengan memulai usaha.

Koran Tembok: Apa Itu Manajemen Cita Cita?

Menjadi seorang wirausaha sering kali ideal bagi anak-anak yang memiliki ide-ide inovatif dan keterampilan manajemen yang baik. Menjadi seorang wirausaha juga membantu anak-anak memiliki keuangan yang lebih baik untuk diri mereka sendiri di masa depan, tergantung pada seberapa besar bisnis mereka.

Menjadi seorang dokter adalah contoh dari tujuan jangka panjang, dan mereka sering mengatakan hal ini ketika ditanya apa tujuan mereka. Dengan menjadi dokter, anak dapat membantu banyak orang melalui industri kesehatan.

Selain itu, yuppers juga harus tahu bahwa gaji seorang dokter tidaklah murah. Dengan menjadi seorang dokter, selain membantu banyak orang, anak-anak juga memperoleh banyak uang dari karir medisnya.

Untuk membantu mereka menjadi dokter, Yupiers bisa mulai bermain game seperti dokter sungguhan. Tentu akan sangat seru bukan?

Susahnya Meraih Pendidikan Tinggi (tagur 155)

Bagi anak-anak yang berani membela keadilan, bersikap adil dan membantu orang banyak, menjadi pengacara adalah sebuah contoh impian yang telah lama diimpikan. Menjadi seorang pengacara juga cocok bagi anak-anak yang tertarik dengan hukum di Indonesia.

Menjadi seorang pengacara juga memberikan penghasilan finansial yang cukup ketika anak-anak sudah besar nanti. Jupiers juga harus tahu bahwa menjadi seorang pengacara tidaklah mudah, terus dukung anak-anak untuk mencapai impian baik tersebut.

Contoh yang baik mengenai cita-cita perempuan adalah menjadi guru. Guru adalah orang tua kedua bagi anak-anak dan juga merupakan profesi yang mulia. Bagi anak-anak yang memiliki kemampuan ilmiah lebih, menjadi guru merupakan pilihan tepat bagi mereka.

Baca Juga  Unsur Dasar Konsep Wawasan Nusantara Ada Tiga Yaitu

Selain untuk memulai karir, menjadi seorang guru juga membekali anak dengan berbagai ilmu yang diperolehnya yang akan mereka bawa ke anak didiknya di masa depan.

Merencanakan Masa Depanmu. Bagaimana Cara Mencapai Cita Citamu Dan…

Namun menjadi seorang guru tidaklah mudah, anak-anak harus melewati beberapa jenjang pendidikan dan serangkaian tes yang disiapkan pemerintah untuk menjadi seorang guru. Mohon dukung terus cita-cita ini bagi anak-anak yang ingin menjadi guru.

Bagi anak-anak yang memiliki hobi memasak, menjadi seorang chef merupakan sebuah cita-cita yang baik bagi mereka. Menjadi seorang chef tidak lagi identik dengan wanita, kini sudah banyak chef pria yang terkenal dengan keahliannya.

Selain bisa mengubah hobi menjadi memasak, menjadi chef juga sangat menjanjikan masa depan anak. Untuk mendukung cita-cita tersebut, Yupiers bisa mengajak anak-anak memasak bersama. Misalnya membuat puding dan berkreasi dengan Yupi Little Star, Yupi Yogurt Gummy dan masih banyak produk Yupi lainnya.

Seiring dengan perubahan teknologi, kebutuhan akan sumber daya manusia di bidang teknologi juga semakin meningkat, dan salah satu cita-cita yang baik di bidang teknologi adalah menjadi seorang programmer.

Cita Cita Saya

Menjadi seorang programmer sangat ideal bagi anak-anak yang berbakat di bidang digital seperti komputer dan teknologi, memiliki ketelitian yang baik, sabar dan mau terus berusaha.

Ketelitian yang baik, kesabaran dan kemauan untuk terus berusaha sangat penting dalam pekerjaan ini. Hal ini dikarenakan nantinya pada area ini, anak-anak berusaha memperbaiki kesalahan program yang ditemukannya.

Bagi anak-anak yang memiliki bakat bermusik, rasa ingin tahu, suka bermain di depan orang banyak dan memiliki harga diri yang tinggi, menjadi seorang musisi tentu menjadi impian bagi mereka. Menjadi seorang musisi terkenal juga menjadi salah satu impian banyak orang.

Cita-cita menjadi musisi juga sangat menjanjikan bagi masa depan anak-anak. Menjadi musisi sukses memang tidak mudah, banyak hal yang mereka hadapi dan ajari mereka untuk berusaha mewujudkan impiannya.

Tuliskan Contoh Karangan Pendek Tentang Cita Cita Ku Untuk Indonesia

Menjadi seorang atlet tentunya menjadi impian baik bagi anak-anak yang tertarik pada olahraga dan mempunyai bakat. Menjadi seorang atlet tidak hanya membuat mereka tetap sehat tetapi juga menjanjikan masa depan yang lebih baik.

Baca Juga  Kita Kudu Wekel Donga Supaya

Menjadi seorang atlet juga tidak mudah, bagi Jupiers sangat penting untuk mendukung anak-anak mencapai impian besar tersebut.

Bentuk dukungan tersebut antara lain mendampingi anak dalam kegiatan ekstrakurikuler anak, menyediakan perlengkapan olah raga yang baik dan mendampingi mereka dalam setiap langkahnya untuk menjadi atlet.

Menjadi polisi juga sering masuk dalam daftar cita-cita baik di masa depan dan sering kali ditanyakan apa cita-cita anak-anak. Sebab, aparat kepolisian merupakan individu yang melindungi dan membantu banyak orang serta berani menekan kejahatan.

Lkpd Tema 6 Cita Citaku Kelas 4 Interactive Worksheet

Menjadi seorang polisi tidaklah mudah, anak harus memiliki kondisi fisik yang prima, memiliki sikap yang kuat, mandiri dan disiplin tinggi. Oleh karena itu, bagi anak-anak yang memiliki cita-cita seperti itu, sangat penting bagi Jupiers untuk mengajari mereka hal-hal tersebut dengan baik.

Selain menjadi polisi, menjadi pilot merupakan sebuah cita-cita yang baik dan seringkali menjawab pertanyaan apa itu cita-cita anak-anak. Sebab, kesempatan menerbangkan pesawat menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka.

Menjadi pilot tidak hanya sebatas menerbangkan pesawat penumpang, ada beberapa jenis pesawat lain seperti pesawat kargo, jet tempur.

Setelah Anda mengetahui beberapa daftar dan saran contoh tujuan yang baik untuk anak, ada beberapa tindakan atau aktivitas yang dapat Anda lakukan untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka. Berikut adalah beberapa tindakan tersebut.

Jangan Berhenti Untuk Bermimpi!!

Yang terbaru dari Yupi tentang goal terbaik untuk anak adalah beberapa faktor yang menghalangi mereka mencapai cita-citanya. Di bawah ini adalah beberapa faktor tersebut.

Berikut beberapa informasi daftar contoh tujuan yang baik untuk masa depan anak, dari beberapa saran yang bisa Jupiers pertimbangkan berdasarkan bakat dan minat anak, langkah-langkah yang dilakukan untuk mencapainya dan cara mencapainya. .

Semoga informasi daftar gol Yupi untuk anak terbaik ini dapat bermanfaat bagi Yupiers. Sampai jumpa di artikel Yupi menarik lainnya, ya!

Cita, contoh karangan bunga duka cita, contoh iklan duka cita, contoh sympathy card berduka cita, contoh bunga duka cita, contoh kartu ucapan duka cita, contoh karangan bunga berduka cita, contoh papan bunga duka cita, contoh ucapan duka cita, contoh poster cita cita, contoh ucapan berduka cita, contoh pengumuman duka cita