PendidikanPonorogo

Coba-Coba Tatap Muka tanpa Kendala

Semua SMP di Ponorogo Segera Menyusul

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Akhirnya, SMPN 1 Badegan menyusul uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin (26/10). Awalnya sekolah ini tidak diizinkan Satgas Penanggulangan Covid-19 tingkat kecamatan dan kabupaten. ‘’Sepekan uji coba PTM aman-aman saja,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo Endang Retno Wulandari.

Hasil evaluasi dindik, uji coba PTM SMP tidak ada kendala. Siswa dan guru tertib mematuhi protokol kesehatan (prokes). Pun tidak ada siswa terpapar virus korona. Meski demikian, ada satu siswa yang keluarganya terkonfirmasi Covid-19. ‘’Tapi tidak tertular dari lingkungan sekolah. Siswa kami minta uji swab. Sementara tidak diperkenankan ikut uji coba PTM,’’ jelasnya.

Status Ponorogo yang kini zona kuning juga direspons dindik. Pihaknya berencana mengajukan tambahan sekolah untuk uji coba PTM. Rencananya, untuk tingkat SMP semua sekolah. Sedangkan SD satu lembaga per kecamatan. ‘’Tapi belum kami usulkan. Saat ini masih menyusun telaah staf,’’ ujarnya.

Dindik juga akan mengusulkan jumlah siswa. Di sembilan SMP yang uji coba, Retno ingin siswa yang bisa masuk 50 persen. Sedangkan SMP yang baru memulai uji coba tetap 25 persen atau 30 persen. ‘’Sesuai keputusan bersama empat menteri, zona kuning boleh tatap muka seizin satgas kabupaten,’’ tuturnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button