AdvertorialNgawi

Ciptakan Protokol Sambut Tatanan Normal Baru

Produktif Namun Aman Penyebaran Covid-19

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK) berharap momentum hari jadi ke-662 ini menjadi semangat untuk Ngawi yang lebih baik. Terutama bisa segera lepas dari kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang. ‘’Karena bagaimanapun Ngawi ini milik kita, milik semua warga masyarakat,’’ kata Kepala DPPTK Ngawi Yusuf Rosyadi, Senin (6/7).

Terkait dengan new normal, kata Yusuf, aktivitas yang menyangkut perdagangan, perindutrian dan tenaga kerja diharapkan juga bisa segera pulih. Tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari penyebaran virus korona khususnya di beberapa sektor tersebut. ‘’Kami berharap dukungan penuh dari masyarakat, terutama yang beraktivitas di perdagangan dan industri. Semua harus bisa menaati protokol kesehatan,’’ pintanya.

Perlu diketahui, DPPTK dalam rangka menuju new normal saat ini sudah membuat protokol kesehatan untuk tatanan normal baru yang produktif dan aman dari resiko penyebaran Covid-19. Penerapannya di pasar daerah, pasar hewan maupun pasar modern. ‘’Kami juga buat standar new normal untuk PKL, kegiatan pelatihan, pelayanan dan sebagainya, sesuai petunjuk dari bupati. Total ada 16 tatanan normal baru,’’ sebutnya.

Selain itu, lanjut Yusuf, pihaknya juga sudah melakukan pelatihan dan bimbingan kepada relawan pasar tangguh. Masing-masing pasar diambil dua orang untuk dijadikan sebagai pioner relawan pasar tangguh tersebut. Tugasnya untuk menyosialisasikan mengenai penerapan protokol kesehatan setiap saat. ‘’Kami juga membuat tim untuk sosialisasi. Semua langkah ini bertujuan agar Ngawi kedepan bisa segera pulih dari bencana nonalam pandemi Covid-19 yang berdampak luas di semua sektor ini,’’ ungkapnya. (tif/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close