Laka LantasNgawi

Celaka usai Motor Belok Mendadak, Bus Bermuatan Lansia Terguling

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Enam penumpang bus yang rata-rata telah lansia itu tak pernah menyangka perjalanan dengan kendaraan tersebut Minggu (8/11) berujung celaka. Mereka harus dilarikan ke puskesmas beberapa saat usai bus yang ditumpangi terguling di Jalan Raya Ngawi-Caruban masuk Dusun Bangon, Desa/Kecamatan Karangjati.

Insiden yang dialami bus mini jurusan Ngawi-Caruban nopol AE 7161 UJ itu terjadi sekitar pukul 09.00 Minggu (8/11). Bermula saat bus melaju dari arah barat. Menjelang tempat kejadian perkara (TKP), ada dua motor bermuatan tembakau berjalan searah di depannya.  ”Saat itu kondisi lalu lintas sebenarnya sepi,” kata Totok, warga setempat.

Sampai di sebuah persimpangan, salah satu motor berhenti karena hendak belok ke kanan. Sedangkan motor satunya yang paling depan bablas berbelok. Akibatnya, sopir bus kaget, lalu membanting setir ke kiri dan sempat menyenggol bodi belakang motor.  ”Akhirnya bus itu terguling,” ujarnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu spontan menolong para penumpang yang terjebak di dalam bus. Caranya dengan mengeluarkan satu per satu melalui pintu samping bus yang saat itu berada di bagian atas. Mereka lantas dilarikan ke puskesmas terdekat.

Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Ipda Sulanjar Tri Setiawan membenarkan adanya peristiwa bus mini terguling itu. Pun, dia menyebut para penumpang hanya mengalami luka ringan. ‘’Aman,’’ tulis Sulanjar melalui pesan WhatsApp yang diterima Radar Ngawi. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button