AdvertorialNgawi

Cegah Korona, Pemkab Ngawi Ajak Warga Jaga Imunitas

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Mulai masuknya Covid-19 atau korona ke tanah air membuat Pemkab Ngawi waspada. Tak ingin warganya terjangkit, Minggu (8/3) pemkab menggelar sosialisasi di Alun-Alun Merdeka.

Dalam sosialisasi yang dikemas melalui acara Ngawi Sehat: Lebih Baik Mencegah daripada Mengobati itu warga diajak menjaga imunitas tubuh dengan olahraga, memperbanyak asupan bergizi, serta membiasakan cuci tangan. ‘’Juga berpikir positif, maka daya tahan tubuh akan meningkat,” kata Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar.

Ony meminta warga tidak panik menyikapi merebaknya virus korona. Pun, diminta tak melakukan aksi borong masker. Sebab, peranti tersebut hanya efektif digunakan penderita. ‘’Terpenting jaga imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit apa pun,’’ tegasnya.

Pada kegiatan itu pemkab juga mencanangkan slogan ‘’Harus Sehat’’. Di antaranya melalui pola hidup bersih-sehat dan menerapkan etika batuk. ”Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jika batuk tutup pakai lengan, dan segera ke layanan kesehatan terdekat kalau mendapati gejala batuk, pilek, serta tenggorokan sakit,” imbuh Kepala Dinas Kesehatan Ngawi dr Yudhono.

Acara yang juga dimeriahkan hiburan musik, games, dan bagi-bagi doorprize tersebut berlasung meriah. Pun, jajaran forkopimda dan warga mengikuti demo cara cuci tangan pakai sabun (CTPS) dipandu dokter yang bakal diviralkan melalui aplikasi Tik Tok.

Sejumlah stan produk UMKM asli Ngawi, baik makanan maupun minuman berbahan rempah-rempah, juga dihadirkan dalam kegiatan di Alun-Alun Merdeka kemarin. (rio/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button