AdvertorialMadiun

Cegah Covid-19, UKWMS Gelar Wisuda Three In One

179 Wisudawan asal Kampus Madiun Jalani Daring

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – 179 wisudawan asal Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) Kampus Madiun bisa bernafas lega. Jadwal wisuda yang sempat tertunda, akhirnya digelar pada Sabtu (17/10) lalu. Seratusan lebih wisudawan dari 10 program studi asal Madiun bergabung dengan lulusan Kampus Surabaya. Sehingga total wisudawan mencapai 1.518 orang. ‘’Mengantisipasi Covid-19, kami menerapkan tiga metode wisuda, dari luring (langsung) drive thru, luring dalam ruangan, dan daring,’’ terang Rektor UKWMS Kuncoro Foe.

Selama 60 tahun berdirinya UKWMS, baru pertama kalinya tiga metode pelaksanaan wisuda ini digelar. Wisudawan asal Kampus Surabaya memiliki kesempatan melakukan wisuda luring drive thru dan luring langsung. Karena jarak, wisudawan asal Kampus Madiun dijadwalkan metode daring. ‘’Meski metodenya three in one, tapi tidak mengurangi sakralnya prosesi wisuda,’’ jelasnya.

Masih dalam suasana Lustrum UKWMS ke-12, upacara wisuda diadakan di Auditorium UKWMS Kampus Pakuwon City. Pelaksanaan upacara wisuda kali ini tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Semua pihak yang terlibat menggunakan alat pelindung diri mulai masker medis, pelindung wajah (face shield), dan menjaga jarak aman. ‘’Panitia dan peserta juga menggunakan sarung tangan yang dikemas dalam new normal kit atau perlengkapan normal baru,’’ bebernya.

Kuncoro menjelaskan, angka lulusan kali ini jauh lebih banyak dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Antusiasme para wisudawan terlihat saat mereka datang tepat pukul delapan bersama orang tua. Momen kebahagiaan diabadikan dengan berfoto bersama Rektor UKWMS serta Dekan walau harus menjaga jarak. ‘’Usai menerima sertifikat, para wisudawan dapat langsung meninggalkan tempat,’’ jelasnya.

Selain penerapan protokol kesehatan, sejumlah persiapan khusus tidak luput dari perhatian panitia. Yakni penggunaan teknologi layar hijau atau green screen dalam wisuda daring. Hal ini agar para peserta wisuda daring tetap bisa mengikuti upacara wisuda dengan antusias dan memiliki momen untuk dikenang. Pun bagi orangtua yang berhalangan hadir, bisa menyaksikan melalui tayangan langsung pada kanal Youtube UKWMS. ‘’Selamat dan sukses selalu untuk para wisudawan Semester Gasal dan Genap Tahun Akademik 2019/2020. Ukir dan capailah tangga kesuksesan,’’ pungkasnya. (fit/aan/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button