Pacitan

Catut Nama Bupati Pacitan, Korban Merugi Belasan Juta

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Lancang betul penipu satu ini. Dia berani mencatut nama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji untuk meminta sejumlah uang. Lewat WhatsApp, bupati jadi-jadian itu berhasil mengelabui seorang warga di kecamatan kota yang telah berkirim belasan juta.

Kabar tak mengenakkan yang cukup merugikan nama baik itu pun telah ditanggapi Aji, sapaan Indrata Nur Bayuaji, lewat akun Instagram pribadinya. Orang nomor satu di Pacitan itu menegaskan bahwa pesan singkat meminta sejumlah uang itu ngawur. Itu jelas dilakukan oknum tak bertanggung jawab yang sengaja mengaku sebagai dirinya. ‘’Modusnya meminta sejumlah uang dengan alasan untuk merealisasikan sejumlah program bantuan dari pemda, itu penipuan,’’ terangnya dalam Instagram.

Aji pun meluruskan bahwa seluruh program pemerintah maupun bantuan dialokasikan lewat mekanisme yang berlaku. Pun sesuai undang-undang yang telah ditetapkan. Dia meminta masyarakat lebih berhati-hati jika nanti juga menerima pesan singkat serupa. Dia berharap kejadian tersebut tak terulang kembali di kemudian hari. ‘’Kami harap masyarakat berhati-hati serta mengabaikan pesan apa pun yang mencatut nama saya untuk tujuan meminta uang, barang, atau bentuk apa pun,’’ tegasnya.

Informasi yang dihimpun, korban penipuan bupati jadi-jadian itu telah melapor ke Polres Pacitan. Diharapkan kasus lekas tertangani dan pelakunya segera tertangkap. (gen/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button