NgawiPeristiwa

Cari Daun Jati, Tewas di Kebun Singkong

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Tomo mulai risau saat mengetahui Saimah, 65, bibinya, warga Dusun Sumberan, Desa Rejomulyo, Karangjati, belum kembali ke rumah ketika hari mulai gelap. Padahal, biasanya perempuan itu pulang paling lama pukul 16.00. ‘’Setiap harinya pergi ke hutan cari daun jati dan sayuran,’’ kata Tomo.

Bersama tetangga sekitar, Tomo lantas menyisir hutan tempat Saimah biasa mencari daun jati dan sayuran. Matanya terbelalak saat menemukan Saimah terbujur kaku di tengah rerimbunan pohon singkong. Tepatnya petak 82 RPH Sempol, BKPH Notopuro, masuk Dusun Teguhan, Rejuno, Karangjati, Kamis malam (13/2).

Kapolsek Karangjati AKP Suyadi mengatakan, hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Saimah memiliki riwayat sakit perut dan sering pingsan. ‘’Saat kali pertama ditemukan dalam kondisi tengkurap dan kedua tangan memegang perut,’’ ungkapnya.

Tidak jauh dari tubuh korban, ditemukan alat untuk memotong daun atau warga setempat biasa menyebut ani-ani. Juga karung plastik yang dibawa korban dari rumah untuk wadah daun jati.

‘’Kuat dugaan korban meninggal karena penyakit yang dideritanya kambuh,’’ ujarnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close