Madiun

Cara Unik Tim Relawan Pemakaman Covid-19 Kota Madiun Peringati Hari Kemerdekaan RI

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Para relawan tim pemakaman jenazah pasien Covid-19 berdiri dengan sikap sempurna. Berbalut pakaian hazardous materials (hazmat), dengan khidmat mereka memberi hormat kepada Sang Saka Merah Putih. Pejuang kemanusiaan itu berbaris di antara batu nisan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pagu Indah, Kelurahan Manisrejo, Taman.

Di tengah kondisi apa adanya, relawan PMI, BPBD, dan puskesmas setempat itu tetap memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dengan upacara sederhana. Ya, tempat pemakaman adalah setting yang pas untuk menggambarkan tempat tugas mereka. Pun, bukti tugas mulia itu tetap harus dijalankan demi Indonesia tercinta. ‘’Bentuk solidaritas bahwa penanganan Covid-19 harus tetap berjalan,’’ kata Kasi Pelayanan PMI Kota Madiun Yulius Victoria, Selasa (17/8).

Kelik, sapaan akrab koordinator tim pemakaman Covid-19 Kota Madiun, itu mengungkapkan bahwa upacara tetap sarat makna kendati digelar sederhana. Upacara merupakan bukti kecintaan pada NKRI. Pun, wujud penghormatan kepada pejuang dan pahlawan yang telah menghadiahkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. ‘’Harapan kami semoga Covid-19 tidak merajalela di Indonesia, khususnya di Kota Madiun,’’ ujarnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button