News

Cara Mendrible Bola Basket

×

Cara Mendrible Bola Basket

Share this article

Cara Mendrible Bola Basket – Artikel ini ditulis bersama Ryan Tremblay. Ryan Tremblay adalah pelatih bola basket dan pemilik National Sports dan STACK Basketball. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, Ryan berspesialisasi dalam pelatihan bola basket, pemasaran media sosial, dan desain web. Ryan menciptakan Olahraga Nasional sebagai platform untuk memvalidasi usia/kelas atlet muda dan STACK Basketball untuk menginspirasi atlet muda untuk tumbuh menjadi individu dan pemain bola basket yang matang. Seorang pemain bola basket yang luar biasa, Ryan adalah pemain tim utama All-Decade All-Bergen County dan berada di antara 20 pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah county dengan 1.730 poin. Dia kuliah di Caldwell University dengan beasiswa bola basket dan merupakan bagian dari tiga tim juara. Ryan adalah dua kali point guard semua metropolitan, semua negara bagian dan semua konferensi dan pemimpin tiga poin sepanjang masa dalam sejarah sekolah, membuatnya dimasukkan ke dalam Caldwell University Athletic Hall of Fame.

Saat Anda melihat seorang pemain NBA melewati pemain bertahan dengan menggiring bola basket di antara kedua kakinya dan di belakang tubuhnya, Anda sedang melihat hasil dari latihan bertahun-tahun. Jika Anda baru mengenal bola basket, bahkan gerakan dasar menggiring bola pun bisa terasa sulit untuk dilakukan. Untungnya, dengan latihan, siapa pun bisa menggiring bola bola basket. Mempelajari hal ini membutuhkan tekad yang serius dari Anda, tetapi dengan tips ini (dan banyak latihan) Anda akan mampu berlari lebih cepat dari tim lawan!

Cara Mendrible Bola Basket

Artikel ini ditulis bersama Ryan Tremblay. Ryan Tremblay adalah pelatih bola basket dan pemilik National Sports dan STACK Basketball. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, Ryan berspesialisasi dalam pelatihan bola basket, pemasaran media sosial, dan desain web. Ryan menciptakan Olahraga Nasional sebagai platform untuk memvalidasi usia/kelas atlet muda dan STACK Basketball untuk menginspirasi atlet muda untuk tumbuh menjadi individu dan pemain bola basket yang matang. Seorang pemain bola basket yang luar biasa, Ryan adalah pemain tim utama All-Decade All-Bergen County dan berada di antara 20 pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah county dengan 1.730 poin. Dia kuliah di Caldwell University dengan beasiswa bola basket dan merupakan bagian dari tiga tim juara. Ryan adalah dua kali point guard semua metropolitan, semua negara bagian dan semua konferensi dan pemimpin tiga poin sepanjang masa dalam sejarah sekolah, membuatnya dimasukkan ke dalam Caldwell University Athletic Hall of Fame. Artikel ini telah dilihat 397.039 kali. Setelah Anda mahir dalam pengetahuan dan penguasaan bola basket, langkah selanjutnya dalam bermain bola basket adalah menggiring bola. Ini merupakan salah satu hal terpenting dalam permainan bola basket.

Baca Juga  Siapa Saja Bisa Menjadi Anak Salih Alasan

Elastico Trick Illustration For Football Sports Education, Suitable For Sports Books, Sports Apps, Sports Manuals And More 25765291 Vector Art At Vecteezy

Dan itu sangat bagus karena pemain inilah yang sering membawa bola basket dan mengatur laju permainan. Namun dalam olahraga bola basket, teknik ini merupakan hal yang wajib dikuasai oleh semua pemain bola basket.

Semakin baik Anda menggiring bola, semakin banyak peluang yang Anda dan rekan tim Anda dapatkan di sisi ofensif lapangan. Tujuannya adalah untuk mengenal tekniknya

Ini berarti Anda harus fokus untuk tetap membuka mata untuk melihat apa yang dilakukan pemain bertahan dan di mana rekan satu tim berada. Ingatlah untuk menggunakan jari dan ujung jari Anda, bukan telapak tangan Anda, untuk mengontrol bola dan cobalah untuk tidak membiarkan bola memantul di atas pinggang Anda.

Dribble ini merupakan hal yang paling sering terjadi dalam permainan bola basket dan biasanya digunakan untuk membuat pemain bertahan berpikir bahwa dribel tersebut akan memperlambat atau mempercepat laju dribel tersebut.

Bahan Ajar Bola Basket

Ini adalah teknik menggiring bola yang dilakukan dengan cara membungkukkan badan sangat rendah. Pantulan bolanya juga sangat singkat. Teknik ini sangat berguna untuk mencegah bola dicuri oleh lawan, terutama jika menyangkut pemain bertubuh tinggi.

Ketika seorang pemain berada di lapangan terbuka dan perlu bergerak secepat mungkin dengan bola, dia akan menggunakan dribble ini. Dalam lari cepat, pemain akan mendorong bola di depannya dan membiarkannya memantul hingga setinggi pinggul. Tangan yang menggiring bola bukan berada di atas bola, melainkan di belakang bola.

Yaitu menggiring bola dengan cara memindahkan bola dari satu tangan ke tangan lainnya. Langkah ini bagus untuk pemain bertahan yang curang. Namun bola bisa saja dicuri jika tidak dilakukan dengan baik karena bola tidak dijaga.

Dribel jenis ini digunakan ketika pemain mengubah arah untuk melepaskan diri dari pemain bertahan. Bola digerakkan dari satu sisi tubuh ke sisi tubuh lainnya dengan cara diayunkannya ke belakang tubuh.

Ketahui Tujuan Menggiring Bola Tinggi Dalam Bermain Basket

Menggiring bola ini adalah cara cepat mengoper bola dari satu tangan ke tangan lainnya di antara kedua kaki. Digunakan ketika penggiring bola tetap dekat, atau ingin mengubah arah.

Menggiring bola ini disebut juga dengan spin dribble atau roll dribble. Menggiring bola ini digunakan untuk mengubah arah dan memantulkan bola dari satu tangan ke tangan lainnya ketika dijaga ketat. Menggiring bola ini harus dilakukan dengan cepat karena pemain yang melakukan menggiring bola mendorong bola ke lantai dan berputar mengelilingi bek.

Itulah tujuh teknik dribbling dalam bola basket. Semua itu mempunyai manfaat penggunaannya masing-masing. Pelajari dan kerjakan dengan baik, terutama bagi kalian yang berposisi sebagai point guard atau playmaker dalam tim. Berhasil! Kesalahan dalam menggiring bola basket dapat menyebabkan bola hilang. Pelajari teknik yang benar agar Anda bisa menggiring bola dengan baik.

Baca Juga  Pertemuan Untuk Membicarakan Sesuatu

Kesalahan menggiring bola basket bisa terjadi pada siapa saja, bahkan pemain bola basket berpengalaman sekalipun. Pernahkah Anda melakukan kesalahan saat menggiring bola basket? Jangan khawatir karena hal ini merupakan hal yang normal terjadi dalam permainan bola basket. Namun, penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa kesalahan umum yang sering terjadi saat menggiring bola bola basket agar Anda dapat menghindarinya dan meningkatkan kemampuan bermain bola basket.

Teknik Dasar Permainan Bola Basket Yang Perlu Dikuasai

Anda pasti tahu permainan bola basket. Ya, permainan yang dimainkan dengan bola berukuran sedang dan dua cincin di kedua ujung lapangan ini sangat populer. Banyak orang yang gemar melakukan olahraga ini sebagai sarana menghilangkan stres atau meningkatkan kebugaran tubuh.

Sebelum Anda mulai bermain, pastikan Anda mengetahui aturan mainnya terlebih dahulu. Aturan permainan bola basket antara lain:

Salah satu keterampilan yang wajib dikuasai dalam bermain bola basket adalah menggiring bola. Dribbling merupakan suatu teknik menggerakkan bola dengan tangan dengan cara dipantulkan ke lantai secara terus menerus. Namun seringkali pemain melakukan kesalahan saat menggiring bola. Berikut beberapa kesalahan yang harus dihindari saat menggiring bola basket:

Saat menggiring bola, banyak pemain yang membungkuk terlalu rendah untuk melihat sekelilingnya. Hal ini bisa menyebabkan Anda kehilangan penguasaan bola dan memudahkan lawan menangkapnya. Yang terbaik adalah menjaga kepala Anda pada posisi di mana Anda masih dapat melihat area di sekitar Anda.

Cara Untuk Bermain Bola Basket

Menggiring bola terlalu tinggi juga bisa berakibat fatal. Selain lebih sulit dikendalikan, bola yang terlalu tinggi bisa menyebabkan Anda kehilangan fokus terhadap arah perjalanan bola. Sebaiknya lakukan gerakan menggiring bola dengan bola yang hanya sedikit memantul dan tetap terkendali dekat dengan badan.

Seorang pemain bola basket harus mampu menggiring bola dengan kedua tangannya. Hal ini berguna untuk menghindari kebiasaan menggunakan tangan dominan yang dapat diprediksi oleh lawan. Jika Anda belum terbiasa, mulailah berlatih secara perlahan dengan tangan yang asing hingga Anda bisa menguasainya.

Saat menggiring bola, penting untuk menjaga keseimbangan tubuh agar tidak mudah dijatuhkan lawan. Jangan terlalu mengandalkan satu kaki saja saat menggiring bola. Sebaiknya anda memperhatikan posisi kaki dan menjaga keseimbangan tubuh.

Terakhir, kesalahan yang sering dilakukan adalah tidak rutin berolahraga. Sebagus apapun teknik dribbling Anda, Anda tidak akan bisa mengembangkan kemampuan Anda jika tidak sering berlatih. Luangkan waktu untuk berlatih setiap hari untuk meningkatkan keterampilan menggiring bola basket Anda.

Baca Juga  Salah Satu Wujud Kesejahteraan Rakyat Indonesia Setelah Kemerdekaan Adalah

Menguasai Teknik Dasar Bermain Basket Agar Cepat Menjadi Pemain Profesional

Bola basket adalah olahraga yang menyenangkan. Namun, untuk menjadi pemain bola basket yang terampil, Anda harus mampu menguasai teknik dasar, salah satunya adalah dribbling. Hindari kesalahan-kesalahan diatas agar anda dapat memaksimalkan kemampuan anda dalam permainan bola basket. Selamat berlatih!

Kesalahan dalam menggiring bola basket merupakan suatu hal yang wajar terjadi terutama bagi para pemula. Namun, ada beberapa kesalahan umum yang dapat menyebabkan Anda kehilangan kesempatan memperoleh poin.

Pertama, Anda tidak boleh membawa bola lebih dari satu tangkapan. Meski pemain profesional sering melakukan hal ini, namun bagi pemula lebih baik menggunakan satu tangan saja agar tidak kotor.

Ketiga, pastikan cara melempar bola Anda benar, yaitu dengan melompat dan melempar bola melewati kepala.

Salah Satu Pemain Penyerang Sedang Melakukan Penyerangan Ke Pertahanan Tim Lawan Saat Dia Sedang Men

Kedelapan, jangan terlalu sering menggunakan satu tangan karena harus tetap menggunakan kedua tangan agar lawan tidak mudah membacanya.

Kesembilan, mencari teman bermain dan menerapkan strategi permainan yang sesuai. Terakhir, jangan lupa melakukan pemanasan yang cukup agar tubuh siap menghadapi segala tantangan permainan. Dengan menghindari kesalahan-kesalahan tersebut, Anda dapat meningkatkan kemampuan bermain basket dan meraih kemenangan bersama tim Anda.

Anda mungkin pernah mengalami kesalahan saat menggiring bola basket. Namun tahukah Anda kalau kesalahan ini bisa terjadi pada siapa saja? Baik bagi pemula maupun profesional, kesalahan saat menggiring bola basket bisa terjadi kapan saja.

Jika Anda ingin menjadi pemain bola basket yang baik, Anda harus memperbaiki kesalahan saat menggiring bola. Berlatihlah secara rutin dan mintalah bantuan kepada pelatih atau teman Anda yang lebih ahli dalam bermain bola basket. Dengan belajar dari kesalahan, Anda menjadi lebih terampil dan percaya diri saat bermain basket.

Mitsubishi Sebut Cara Ganti Ban Mobil Di Drible Salah

Selamat datang, pembaca setia blog ini! Kami berharap Anda mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang kesalahan-kesalahan yang sering terjadi saat Anda menggiring bola bola basket. Semoga dengan membaca artikel ini Anda dapat menghindari kesalahan-kesalahan tersebut dan menjadi pemain basket yang lebih baik.

Ingatlah bahwa menggiring bola adalah salah satu keterampilan terpenting dalam bola basket. Anda harus memastikan bahwa Anda memegang bola dengan benar dan menghindari kesalahan seperti menggiring bola ganda, dll.

Cara membuat bola basket, teknik mendrible bola basket, mendrible bola basket, jelaskan cara mendrible bola dalam permainan bola basket, cara tambal bola basket, cara bermain bola basket, cara menambal bola basket bocor, cara membersihkan bola basket, cara main bola basket, cara mendrible bola futsal, cara menambal bola basket, cara merawat bola basket