AdvertorialNgawi

Cara DPD Serap Aspirasi Kader PKS Se-Ngawi

Salurkan Hak di Pemira Serentak

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Menjelang pelaksanaan Pilkada 2020, PKS menggelar Pemilihan Raya (Pemira) yang dilakukan serentak di seluruh perwakilan DPD se-Jatim pada Minggu lalu (8/12). Tak terkecuali para kader dari DPD PKS Ngawi. Sebanyak 250 kader menggunakan hak melalui bilik suara. ”Ada beberapa nama bakal calon kepala daerah di Ngawi. Pilihannya bisa dari kalangan eksternal atau internal PKS,” kata Ketua DPD PKS Ngawi Bambang Irawan Senin (9/12).

Proses pemungutan suara dilakukan mulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00. Setelah dipastikan semua kader mencoblos, juga dilakukan penghitungan suara. Namun, hasilnya tidak serta merta disampaikan kepada seluruh kader yang hadir. β€˜β€™Data yang tercatat akan disetor dulu ke DPW PKS Jatim,’’ jelas Bambang.

Dia mengatakan, untuk saat ini dari beberapa nama yang terdaftar tidak bisa dipastikan suara bakal mengerucut ke siapa. Pun demikian dia juga enggan menyebutkan beberapa nama yang terdaftar dalam surat suara. ”Yang jelas, selain dari calon yang sudah tertulis itu, kami sediakan kolom opsional jika pemilih menghendaki nama lain,” ujarnya.

Bambang menyampaikan, melalui Pemira diharapkan mampu menyerap aspirasi dari para kader PKS se-Ngawi. Sehingga keputusan yang diambil tidak terkesan keputusan sepihak dari pimpinan. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga melibatkan seluruh jajaran pengurus mulai dari tingkat ranting hingga DPD. ”Kader kami tampung suaranya dan semua mekanisme yang ada juga sudah dilalui,” terangnya.

Terkait dukungan PKS dalam Pilkada Ngawi, Bambang mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak dan para kandidat yang bakal diusung. Pun demikian dia enggan menyatakan ke mana dukungan itu mengalir. Pihaknya berharap Pilkada Ngawi akan berlangsung aman dan jurdil serta siapa pun yang terpilih mampu mengemban amanah dan membangun Ngawi lebih baik. (rio/c1/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close