Madiun

Cakupan Vaksinasi Pelajar di Kota Madiun Dipercepat

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kerinduan para peserta didik di Kota Madiun pada pembelajaran tatap muka (PTM) diupayakan segera terobati. Syaratnya, cakupan vaksinasi pelajar harus dipercepat. Sehingga, jika sewaktu-waktu penanganan Covid-19 turun level, pembelajaran di luar jaringan (luring) siap digelar.

Hingga kini, kurang dari seperempat siswa SMP negeri dan swasta di kota ini yang telah tervaksin antikorona. Dari total 9.538 murid, 2.055 telah disuntik vaksin dosis pertama. Atau 21,5 persen dari total sasaran pelajar. ‘’Inginnya digenjot, semua pelajar SMP usia 12-17 tahun agar segera divaksin,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Madiun Lismawati Jumat (20/8).

Untuk itu, pihaknya bakal mengajukan ke dinas terkait agar seluruh pelajar di kota ini segera mendapat vaksin. Pun menyesuaikan ketersediaan vaksin di dinkes-PPKB setempat. Sejauh ini, PTM bergantung penanganan level di daerah. Sembari mengupayakan level turun, vaksinasi pelajar terus dikejar.

Vaksinasi dosis pertama pelajar SMA dan SMK di Kota Madiun telah menyentuh 58,47 persen. Dari total 4.686 siswa, 2.740 di antaranya telah disuntik dosis pertama. ‘’Vaksin ini terus berjalan sesuai dengan dinas terkait di wilayah masing-masing,’’ ujarnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button