Magetan

Butuh Dana Besar, Pemkab Tak Terburu Poles Alun-Alun Magetan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Butuh kesabaran dan uang yang tidak sedikit dalam memoles alun-alun Magetan. Pasalnya, masih banyak item yang belum dibangun sesuai masterplan yang disusun tim ahli dari Universitas Brawijaya. Mempertimbangkan kekuatan anggaran, pemkab pilih alon-alon alias pelan-pelan dalam memoles alun-alun. “Total dana yang dibutuhkan sesuai masterplan sekitar Rp 6,5 miliar,” kata Kabid PSU, RTH, dan Pertanahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Yoyok Djoharsorianto, Kamis (15/4).

Dana jumbo itu dibutuhkan untuk membangun selter, amfiteater, toilet semi-bawah tanah, taman bermain, water splash, icon mark, hingga pemindahan Tugu Pancasila. Akhir tahun lalu pemkab sudah mencicil dengan menambah area permainan anak dan menata pot tanaman.

Berikutnya, pemkab bakal memindahkan Tugu Pancasila. Sementara, water splash kemungkinan bakal dianggarkan pada 2022. “Kalau tahun ini anggaran kami sudah dipotong, dan belum tentu juga akan dapat dana di perubahan APBD nanti,” ujarnya. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button