Magetan

Butuh 315 Rambu Lalin Baru, Dishub Magetan Minta Jatah ke Pemprov

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Jalan-jalan di Magetan makin padat kendaraan. Sayangnya, beberapa ruas jalan yang ada masih minim rambu lalu lintas (lalin). Seperti di ruas jalan Bendo-Maospati. Belum lagi, beberapa rambu lalin lainnya banyak yang sudah usang. Tentu perlu diganti atau diperbaiki. Namun, alokasi dana pemeliharaan yang tersedia minim. Yakni, sekitar Rp 123,5 juta.

Kepala Dishub Magetan Joko Trihono mengatakan, setidaknya dibutuhkan penambahan sebanyak 315 rambu lalin dan tujuh rambu pendahulu penunjuk jurusan (RPPJ) tahun ini. Namun, belum tentu itu semua dapat tercukupi. ‘’Penambahan rambu lalin perlu dilakukan di sejumlah wilayah penyangga,’’ katanya Senin (3/2).

Adapun wilayah penyangga yang dimaksud itu meliputi Panekan, Plaosan, Ngariboyo, dan Sukomoro. Meski demikian, pemasangan rambu lalin bakal diprioritaskan di wilayah Sukomoro. Karena merupakan jalur utama kendaraan. ‘’Penambahan rambu lalin baru juga perlu dilakukan di wilayah kota. Karena banyak instansi dan pusat keramaian di wilayah tersebut,’’ terang Joko.

Selain itu, penambahan rambu lalin seperti larangan parkir dan kendaraan berhenti di seputar roller barier masih diusulkan ke pemprov. Hanya, sampai dengan sekarang usulan itu masih belum mendapatkan jawaban. ‘’Segera mungkin harus dipasang. Karena tingkat bahayanya tinggi. Saat ini lokasi tersebut sering dipakai masyarakat untuk selfie,’’ ungkapnya. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button