LifestyleMadiun

Busana Pengantin Gaya Tradisional-Modern Jadi Tren Terkini

Satukan Dua Kutub Berbeda

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Busana pengantin perpaduan unsur tradisional dan modern diprediksi bakal booming tahun ini. Itu pula yang tampak dari pergelaran bertajuk ”Beauty Magical with Dusty Pink” di Sun City Minggu (8/3). ”Sekarang trennya tradisional semimodern atau Jawa muslim modern,” kata Yossi Setijawati, owner salah satu wedding organizer.

Yossi menuturkan, unsur tradisional bisa diwakili dengan penggunaan kebaya. Sedangkan nuansa modern direpresentasikan lewat  setelan jas pengantin pria. Pun, perpaduan kedua kutub berbeda itu dapat mengakomodasi keinginan orang tua dan pengantin. ”Biasanya orang tua ingin model tradisional, sementara pengantinnya ingin modern,” ujarnya.

Yossi yang sudah 20 tahun bergelut di jasa wedding organizer itu menambahkan, gaya dekorasi pesta pernikahan saat ini cenderung didominasi warna putih dengan nuansa tropis. Tak pelak, pernak-pernik style rustic banyak digunakan. Bagaimana dengan make-up? Dia menyebut, ada dua pilihan yang sedang digandrungi saat ini. Yakni, nuansa bold dengan riasan cenderung tajam serta flowers yang terkesan lembut. ”Keduanya sama-sama tebal, hanya karakternya yang berbeda,” tutur Yossi.

Dia menambahkan, media sosial kini kerap menjadi rujukan calon pengantin untuk berburu referensi terkait gaya pernikahan maupun penyedia jasa wedding organizer. ”Hampir 75 persen dapat referensi dari media sosial, terutama Instagram,” ungkapnya. (mg3/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button